androidvodic.com

Jadwal Badminton Hari Ini Syed Modi International 2023: 3 Wakil Main, Alwi Farhan Lawan Tuan Rumah - News

News - Tiga wakil Indonesia akan berlaga di Syed Modi India International 2023 di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India, Selasa (28/11/2023) hari ini.

Ketiganya yakni Tunggal putra Alwi Farhan serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Alwi Farhan akan memulai turnamen BWF World Tour Super 300 ini dari babak babak kualifikasi melawan wakil tuan rumah, Raghu Mariswamy.

Keduanya belum pernah bertemu, namun secara peringkat Alwi lebih baik. Juara dunia junior 2023 ini kini menempati ranking 91 dunia, sedangkan lawannya 169 dunia.

Baca juga: Hasil Drawing Syed Modi International 2023: Marcus/Rayhan Debut, Lawan Siapa?

Sementara itu, Praveen/Melati akan bertemu pasangan Taiwan, Lin Bing-Wei/Wang Szu-Min, sementara Dejan/Gloria akan melawan Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong asal Thailand.

Di atas kerta, dua wakil Indonesia jauh lebih diunggulkan untuk bisa menang. Dejan/Gloria yang kini menempati ranking 18 dunia akan melawan peringkat 61 dunia.

Tentu diharapkan Dejan/Gloria bisa melaju ke babak selanjutnya dan bisa mengumpulkan poin yang lebih banyak di Syed Modi India International 2023 ini sebagai bekal dalam berburu tiket Olimpade Paris 2024.

Indonesia juga mengirimkan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan pasangan baru ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Marcus Fernaldi Gideon.

Keduanya akan bertanding di babak 32 besar di hari kedua turnamen pada Rabu (29/11/2023) besok.

Marcus/Rayhan bakal berhadapan dengan wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, lawan yang tak asing bagi Marcus saat masih berpasangan dengan Kevin Sanjaya.

Menurut data head to head di laman resmi BWF, Marcus telah dua kali bertemu Lucas Corvee/Ronan Labar, yakni di ajang Indonesia Masters 2021 dan All England 2022.

Hasilnya, Marcus /Kevin selalu meraih kemenangan atas Lucas Corvee/Ronan Labar.

Patut dinantikan aksi Marcus dalam menghadapi Lucas Corvee/Ronan Labar bersama tandem barunya, Rayhan.

Marcus Fernaldi Gideon dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah, usai berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023).
Marcus Fernaldi Gideon dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah, usai berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023). ((Tribunnews/Alfarizy))

Baca juga: Berapa Besar Hadiah Turnamen Bulu Tangkis BWF Super 500, Indonesia Masters? Ini Angkanya

Berikut jadwal wakil Indonesia pada hari pertama Syed Modi India International 2023, Selasa (28/11/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat