androidvodic.com

Nomor Khas Valentino Rossi Hadir Lagi di Honda, Luca Marini Ciptakan Duet Langka di MotoGP 2024 - News

News - GP mania Tanah Air wajib tahu bagaimana kehadiran adik Valentino Rossi, Luca Marini di tim Repsol Honda menciptakan 'fenomena' langka pada MotoGP 2024.

Skuad MotoGP pabrikan Repsol Honda tak pernah luput dari topik panas, termasuk kombinasi Joan Mir dan Luca Marini adalah duet langka.

Adik Valentino Rossi Luca Marini mengejutkan jagat MotoGP dengan memilih bergabung ke Repsol Honda ketimbang bertahan di VR46 pada MotoGP 2024.

Baca juga: Marquez Bersaudara Solid di Gresini Ducati demi Moncer saat Mengarungi MotoGP 2024

Fakta yang membuat kejutan karena sejarah pembalap Italia di Repsol Honda ini terbilang jarang.

Apalagi dibandingkan pembalap Spanyol, Luca Marini tercatat Italia ke-4 bisa tembus ke Repsol Honda Team.

Sebelumnya ada Valentino Rossi (2002-2003), Max Biaggi (2005) dan Andrea Dovizioso (2009-2011).

Saking jarang pembalap Italia tembus ke skuad Repsol Honda Team, apalagi berharap kombinasi pembalap Italia dan Spanyol di tim utama pabrikan Jepang.

Untuk MotoGP 2024 kesampaian Repsol Honda Team diperkuat duet pembalap Spanyol dan Italia, Joan Mir dan Luca Marini.

Dirangkum dari laman resmi MotoGP, jika duet Spanyol-Italia di Repsol Honda, merupakan kejadian langka dan kalau pun terjadi perlu waktu bertahun-tahun.

Pertama kali ada pembalap Spanyol dan Italia di skuad Repsol Honda adalah Dani Pedrosa dengan Andrea Dovizioso balik ke tahun 2009.

Mooney VR46 Racing Team Pembalap Italia Luca Marini pepares untuk balapan Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)
Mooney VR46 Racing Team Pembalap Italia Luca Marini pepares untuk balapan Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP) (AFP/SONNY TUMBELAKA)

Kombinasi itu bertahan hingga 2011 silam yang berarti komposisi Joan Mir dan Luca Marini jadi duet Spanyol dan Italia di Repsol Honda butuh sampai 13 tahun lamanya.

Kombinasi pembalap Spamyol dan Italia, Joan Mir dan Luca Marini, kejadian lagi di Repsol Honda di MotoGP 2024.

Tak berhenti sampai di situ, fakta Luca Marini menjadi bagian HRC kembali bernostalgia dengan era Valentino Rossi semasa masih membela pabrikan Jepang itu.

Marini secara tidak langsung kembali menghadirkan nomor khas Valentino Rossi di Repsol Honda. #46, mengapa bisa demikian?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat