androidvodic.com

Sorotan Final Livoli Divisi Utama 2023: Pasundan & LavAni Menulis Sejarah, Petrokimia Membawa Mitos - News

News - Grand final Livoli Divisi Utama 2023 dipastikan menghadirkan sejarah baru dari sektor putra saat BIN Pasundan menantang Jakarta LavAni.

Sedangkan dalam perebutan gelar juara sektor putri, Gresik Petrokimia berusaha membayar lunas kegagalan musim lalu pada grand final Livoli Divisi Utama 2023 kala bersua PBV TNI AL.

Jadwal Grand Final Livoli Divisi Utama 2023 akan terbagi dalam dua hari.

Perebutan juara sektor putri berlangsung, Sabtu (9/12/2023). Sedangkan sektor putra menggelar pertandingan puncak, Minggu (10/12/2023).

Baca juga: Jadwal Final Livoli 2023 Putri Besok Live Moji: TNI AU vs Petrokimia, Popsivo Polwan vs TNI AL

Seluruh pertandingan final, termasuk perebutan tempat ketiga akan dilaksanakan di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur.

Dari sektor putri, PBV TNI AU yang diperkuat Hany Budiarti dan dibesut pelatih Alim Suseno, akan bersua tim legendaris Indonesia, Gresik Petrokimia.

Pada Livoli Divisi Utama 2023, kedua tim sudah saling bersua sebanyak dua kali pada babal final four. Hasilnya dua kali juga TNI AU membenamkan Gresik Petrokimia dengan skor sama yakni 3-0.

Apalagi TNI AU diperkuat para pemain senior yang bermain untuk Gresik Petrokimia pada ajang Proliga.

Dengan begitu, Hany Budiarti dan kawan-kawan berencana memuluskan ambisi besar untuk membungkam perjuangan Shella Bernadetha cs di laga puncak.

Mereka juga memiliki misi tersendiri karena ingin membayar kegagalan di musim lalu usai kalah di final dari Surabaya Bank Jatim.

Adapun Gresik Petrokimia tentunya tak ingin dipecundangi lagi, bisa dikatakan mereka merupakan tim langganan runner-up pada Livoli Divisi Utama.

BIN Pasundan vs LavAni di Livoli Divisi Utama 2023
BIN Pasundan vs LavAni di Livoli Divisi Utama 2023 (Vidio.com)

Gresik Petrokimia sudah empat kali tumbang pada partai pamungkas atau jadi yang terbanyak di sektor putri. Tak heran klub asal Jawa Timur ini memiliki tajuk untuk mematahkan mitos tersebut di laga puncak.

Penampilan mereka di grand final adalah pada musim 2012 dan 2013, itu pun mereka kalah dari tim yang sama yakni Surabaya Bank Jatim.

Beralih ke sektor putra, di mana sejarah dipastikan akan tercipta saat BIN Pasundan bersua LavAni.  Dua tim yang sama-sama belum pernah merasakan gelar juara Livoli Divisi Utama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat