androidvodic.com

Transfer Panas Pembalap MotoGP - Marc Marquez Kantongi Restu Gabung Tim Pabrikan Ducati - News

News - MotoGP 2024 baru dimulai Maret mendatang, namun rumor soal kepindahan pembalap untuk edisi 2025 sudah mulai memanas.

Marc Marquez disebut-sebut memiliki peluang besar untuk menjadi pembalap tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2025.

Dominasi Ducati setidaknya dalam dua musim ini membuat mereka menjadi tujuan para pembalap hebat, salah satunya adalah Marc Marquez.

The Baby Alien menjadi bukti nyata bahwa kinerja luar biasa dari motor Desmosedici berhasil memikat sang juara untuk hengkang dari Honda.

Baca juga: Dirujak Netizen Indonesia, Manajer MotoGP Beri Klarifikasi Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez terjatuh di samping pebalap Ducati Spanyol Jorge Martin (kanan) saat Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 26 November 2023.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez terjatuh di samping pebalap Ducati Spanyol Jorge Martin (kanan) saat Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 26 November 2023. (JAVIER SORIANO / AFP)

Ya, Marquez tak segan akan menjalani babak baru dalam kariernya dengan bergabung ke Gresini Racing pada musim 2024 mendatang.

Paket motor Ducati Desmosedici GP23 menjadi daya pikat tersendiri bagi rider Spanyol itu untuk hengkang dari Honda setelah 11 musim bersama.

Di tim privateer Ducati tersebut, nantinya Marquez akan bertandem dengan sang adik yakni Alex Marquez untuk kedua kalinya.

Bisa bergabung dan menggeber motor pabrikan Italia itu membuat asa Marquez meraih gelar juara dunia kembali terbuka.

Hal itu dia tunjukkan dalam sesi tes MotoGP Valencia akhir bulan November lalu dengan menorehkan waktu yang cukup kompetitif.

Marquez bahkan sempat membuat gempar dalam debutnya itu dengan menduduki urutan pertama sebelum menuntaskan agenda di posisi keempat.

Kedatangan peraih delapan gelar juara dunia itu menjadi keluarga besar Borgo Panigale tentu mengundang suasana yang tidak biasa.

Paolo Ciabatti sebagai direktur olahraga Ducati menegaskan bahwa timnya tidak meragukan bakat yang dimiliki rider 30 tahun tersebut.

Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti (kanan), pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini (kedua kanan), pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia (kedua kiri) dan Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Andri Pratiwa (kiri) melakukan konferensi pers Shell Advance dan Ducati Corse di Jakarta, Selasa (10/10/2023). Shell Advance kembali mendukung Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini dalam tim Ducati Corse dalam ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, pada 13-15 Oktober 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti (kanan), pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini (kedua kanan), pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia (kedua kiri) dan Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Andri Pratiwa (kiri) melakukan konferensi pers Shell Advance dan Ducati Corse di Jakarta, Selasa (10/10/2023). Shell Advance kembali mendukung Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini dalam tim Ducati Corse dalam ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, pada 13-15 Oktober 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Kita semua tahu bakat Marc Marquez dan saya pikir hanya sedikit yang bisa dikatakan tentang hal itu," ucap Ciabatti, dikutip dari laman Motosan.

Pria Italia itu merasa bangga Marquez bisa menjadi bagian dan akan menggeber Desmosedici yang saat ini menjadi motor terbaik di grid MotoGP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat