androidvodic.com

Berkah Manten Anyar, Jojo Berpeluang Hapus Stigma Runner-up di BWF World Tour Finals 2023 - News

News - Jonatan Christie, atau akrab disapa Jojo, berpeluang besar melunasi rasa penasarannya di BWF World Tour Finals 2023 dengan cara menggapai laga final.

Kesempatan Jojo ke final BWF World Tour Finals 2023 terbuka lebar di mana pada babak 4 besar sudah mengadang jagoan China Shi Yuqi.

Hasil drawing semifinal BWF Tour Finals 2023 mempertemukan Jojo melawan utusan tuan rumah Shi Yuqi dalam perebutan tiket partai puncak.

Sebagai pengingat, prestasi terbaik suami Shania Junianatha di ajang BWF World Tour Finals ialah menggapai laga semifinal.

Baca juga: Sorotan Drawing Semifinal BWF World Tour Finals 2023: Axelsen Lunasi Utang Dendam, Jojo Apa Kabar?

Hal itu diraih Jonatan Christie pada ajang serupa tahun lalu.

Sayang, langkah Jojo ke partai puncak BWF World Tour Finals 2022 terhenti di babak empat besar setelah dikalahkan rekan sendiri, Anthony Sinisuka Ginting lewat rubber game 21-15, 11-21, 21-18.

Asa Jojo melangkah ke final BWF Tour Finals tahun ini didukung head to head atas Shi Yuqi. Kedua pebulutangkis top dunia ini sudah bertemu sebanyak 11 kali.

Jojo unggul tipis 6 kemenangan berbanding lima milik tunggal putra Negeri Tirai Bambu tersebut.

Motivasi berlipat jelas dimiliki Jonatan Christie, mengingat dia menjadi satu-satunya wakil dari nomor tunggal putra Indonesia yang tersisa di semifinal. Setelah Ginting dipastikan angkat koper dari BW World Tour Finals 2023.

Jonatan Christie juga memiliki kans besar untuk menghapus stigma spesialis runner-up dari tunggal putra Indonesia setiap melangkahkan kakinya ke partai puncak BWF Tour Finals.

Jika menarik mundur sejak digelar perdana pada 2008, dari masih mengusung nama BWF Super Series Masters Finals, lalu BWF Super Series Finals, hingga kini BWF World Tour Finals, Indonesia baru mampu menjadi juara di satu nomor, yakni ganda putra.

Artinya dari nomor tunggal putra, belum ada pebulutangkis Tanah Air yang mampu menggasak titel kampiun. Ini berarti Jojo berpeluang besar menjadi tunggak putra pertama Indonesia yang merasakan titel prestise tersebut.

Di sisi lain, Jojo yang belum lama ini melepas status lajangnya dengan menikahi Shanju, berksempatan menghapus stigma runner-up tunggal putra Indonesia setiap berlaga di partai puncak BWF Tour Finals.

Berkaca dari rekam jejak, sektor tunggal putra Indonesia, tiga kali nyaris menjadi juara. Dua wakil sebanyak tiga kali tercatat berhasil melangkah ke babak final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat