androidvodic.com

Jalan Viktor Axelsen di Malaysia Open 2024 Diprediksi Tak Mulus, Jojo & Ginting Bisa Jadi Hambatan - News

News - Jalan terjal diprediksi bakal mewarnai langkah pebulu tangkis tunggal putra ranking satu dunia, Viktor Axelsen, di Malaysia Open 2024 mendatang.

Ya, prediksi tersebut diutarakan salah satu media Malaysia, The Star.

Dalam beritanya, The Star menyebut bahwa Axelsen akan menemui hambatan untuk meraih gelar Malaysia Open untuk yang ketiga kalinya.

Sejumlah tunggal putra top dunia diyakini bakal merepotkan Axelsen, sebut saja dua wakil Indonesia yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga: Gregoria Mariska Masuk Daftar Pebulu Tangkis dengan Perkembangan Terbaik 2023 Versi BWF

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berpelukan dengan pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen usai ia dikalahkan Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berpelukan dengan pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen usai ia dikalahkan Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Jalan terjal diprediksi bakal mewarnai langkah Viktor Axelsen di Malaysia Open 2024 mendatang (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Axelsen, yang menjadi salah satu pemain paling menonjol dalam beberapa musim terakhir, akan (berpotensi) mengawali tahun ini dengan baik dengan merebut gelar Malaysia Open untuk tahun ketiga berturut-turut,” tulis The Star.

“Namun pemain Denmark itu menghadapi ujian berat dari pemain seperti Shi Yuqi dari China, juara bertahan All England Li Shi Feng, pemain peringkat 2 dunia dari Jepang Kodai Naraoka, Jonatan Christie dari Indonesia dan Anthony Ginting,” sambung The Star.

Jika berbicara soal Axelsen, dominasi andalan Denmak tersebut memang belum bisa dihentikan oleh para rival-rivalnya,

Dalam beberapa turnamen, Axelsen seakan menjadi momok menakutkan.

Terbukti, sederet gelar juara berhasil Axelsen raih, seperti Olimpiade 2020 Tokyo dan yang terbaru BWF World Tour Finals 2023.

Namun di sisi lain, bukan berarti Axelsen tak mampu dikalahkan.

Ketua umum Federasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun, bahkan secara terang-terangan bahwa probabilitas kekalahan Axelsen saat ini meningkat.

Dikutip dari Aiyuke pada Desember lalu, Jun menilai jika persaingan di sektor tunggal putra kini sangatlah ketat, bukan lagi Axelsen yang mendominasi.

"Axelsen mungkin menjadi yang terkuat dan yang lainnya memiliki kekuatan yang hampir sama."

"Tapi, kemungkinan kekalahan Axelsen sekarang lebih tinggi daripada tahun lalu."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat