androidvodic.com

Malaysia Open 2024 - Ganda Putri Indonesia Auto Puasa Gelar Gegara Andalan Merah-Putih Absen - News

News - Ganda putri Indonesia dipastikan puasa gelar di Malaysia Open 2024 kali ini gegara andalannya absen.

Ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang memutuskan mundur dari turnamen super 1000 tersebut lantaran memilih untuk memulihkan cedera.

Menurut penjelasan Eng Hian lewat PBSI ditekankan bahwa junior Greysia Polii itu memilih untuk tidak mengikuti dua turnamen bergengsi tahun 2024 ini.

Ialah Malaysia Open 2024 dan India Open 2024 yang sejatinya berlabel tinggi dan bisa jadi ladang poin bagi Apriyani/Fadia.

Namun pelatih yang mengantarkan Greysia Polii meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu tak ingin mengambil risiko.

Dia memilih untuk meminta Apriyani/Fadia absen tanding di Negeri Jiran demi pulih total dan baru memulai kembali 'war' tiket Olimpiade.

Absennya Apriyani/Fadia juga diikuti kabar buruk dari Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang awalnya bakal turun bersama.

Kedua pasangan mengalami masalah kesehatan dan Eng Hian memutuskan untuk membatalkan kiprah anak asuhnya di Negeri Jiran.

Sementara itu, rekannya Febriana Kusuma/Amalia Cahaya dari awal memang tidak ikut serta dalam turnamen super 1000 tersebut.

Otomatis, ganda putri ketiban apes di Malaysia Open 2024 kali ini lantaran tak menurunkan watu wakil pun.

Kenangan manis Apriyani/Fadia juga dipastikan tak akan terjadi lagi di Negeri Jiran tahun 2024 ini.

Sejauh ini jika memantau laman BWF, wakil Indonesia khususnya ganda putri belum diketahui turnamen mana yang akan diikuti.

Baca juga: Update Wakil Indonesia di Malaysia Open 2024: Kiprah Apri/Fadia Tertunda, Ganda Putri Tanpa Wakil

Walau demikian, daftar turnamen 2024 masih beragam. Indonesia Masters atau Thailand Masters bisa dijadikan opsi bagi ganda putri.

Bukan hanya itu, turnamen major lainnya pada bulan Maret 2024 nanti juga diprediksi bisa jadi panggung ganda putri Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat