androidvodic.com

Mode Siap Tempur, Mentalitas Juara Bertahan Fajar/Rian Diuji di Malaysia Open 2024 - News

News - Wakil Indonesia di Malaysia Open 2024 dalam mode siap tempur mengarungi awal turnamen 2024.

Fajar Alfian/Rian Ardianto mentalnya bakal diuji di Axiata Arena lantaran bakal turun sebagai unggulan sekaligus berstatus juara bertahan.

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres memberikan Fajar/Rian wejangan agar tidak terbebani dengan status menawan tersebut.

Pasalnya dari kacamata Rionny, persiapan anak asuhnya cukup bagus tinggal eksekusi di lapangan pertandingan Malaysia Open 2024.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, usai dikalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Sabtu (16/12/2023).
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, usai dikalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Sabtu (16/12/2023). (PBSI)

Mulai dari latihan fisik hingga video analisis telah dilakukan oleh Rionny bersama para penggawa Merah-Putih demi menunjukkan kiprah menawan di turnamen perdana tahun ini.

Terlebih ini sekaligus awalan bagi Fajar/Rian dan kolega bertarung demi tiket Olimpiade Paris 2024 nanti.

"Persiapan baik dan bagus tinggal bagaimana nanti permainan di lapangan," kata Rionny sebagaimana dikutip dari laman BolaSport.

"Saya menitikberatkan pada penambahan latihan fisik dan strategi di lapangan," jelasnya menambahkan soal persiapan Fajar/Rian cs.

"Video analisis pertandingan juga saya ingatkan terus untuk anak-anak pelajari permainan sendiri dan lawan-lawan mereka."

Mengingat Fajar/Rian bakal jadi andalan utama Indonesia dengan status juara bertahan, Rionny berharap keduanya tetap main all out.

Juara All England 2023 ini diharapkan justru lebih percaya diri dengan status tersebut agar bisa menunjukkan level permainan terbaik.

"Saya meminta ke anak-anak supaya tidak terlalu terbeban terutama untuk Fajar/Rian yang statusnya juara bertahan," papar Rionny.

"Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun," tukasnya.

Baca juga: Malaysia Open 2024 - Ganda Putri Indonesia Auto Puasa Gelar Gegara Andalan Merah-Putih Absen

Mengutip unggahan Instagram @badminton.ina, wakil Indonesia telah bertolak ke Negeri Jiran dalam rangka Malaysia Open 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat