androidvodic.com

Chico Aura Mundur dari Malaysia Open 2024, Pelatih Ungkap Alasannya - News

News - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, dipastikan menarik diri alias mundur dari Malaysia Open 2024.

Sejatinya, Chico akan memulai kiprahnya di Malaysia Open 2024 hari ini melawan wakil China, Li Shi Feng, Selasa (9/1/2024).

Namun apa mau dikata, Chico nyatanya harus menunda kiprahnya di musim ini dengan batal tampil di Malaysia Open 2024.

Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Irwansyah, mengungkap alasan mundurnya Chico dari turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Dikutip dari djarumbadminton, Irwansyah menjelaskan bahwa Chico mengalami sakit pinggang saat melakoni persiapan jelang bertolak ke Negeri Jiran.

Hal itulah yang menjadi penyebab, Irwansyah memilih tak menurunkan Chico di Malaysia Open 2024 agar anak asuhanya tersebut bisa fokus pemulihan.

"Mengenai Chico, di persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini, dia mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya sehingga membuat pergerakannya tidak enak, ada yang mengganjal," ujar Irwansyah.

Baca juga: Mengingat Kembali Reli Gila Fajar/Rian saat Bekuk Utusan China di Final Malaysia Open 2023

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Kanada Brian Yang pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/1/2023). Chico berhasil melaju ke babak semifinal usai mengkandaskan perlawanan Brian dengan skor 21-16 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Kanada Brian Yang pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/1/2023). Chico Aura Dwi Wardoyo, dipastikan menarik diri alias mundur dari Malaysia Open 2024. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Akhirnya, kami memutuskan untuk menarik mundur dari Malaysia Open untuk diterapi dan penguatan dulu," kata Irwansyah.

Lebih lanjut, Irwansyah juga belum bisa menentukan nasib Chico kedepannya.

Jika sudah membaik, maka Chico akan turun di India Open 2024 yang berlangsung pada 16-21 Januari mendatang.

"Bila minggu ini membaik, dia akan turun di India Open atau paling tidak di Indonesia Masters dua pekan lagi," tambah Irwansyah.

Baca juga: Ada Kans Lawan Ginting, Drawing Busuk Malaysia Open 2024 Bikin Pelatih Lee Zii Jia Ketar-ketir

Dengan mundurnya Chico, maka saat ini tim Indonesia di Malaysia Open 2024 hanya berkekuatan 11 pemain.

Sebelumnya, PBSI juga menarik dua pasangan ganda putri dari Malaysia Open 2024, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Apriyani masih fokus pemulihan cederanya, sedangkan Ribka mengalami sakit.

Update Wakil Indonesia Lengkap dengan Hasil Drawing Malaysia Open 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat