androidvodic.com

Atlet-Atlet Biliar Top Dari Berbagai Negara Tarung di Mantra International Tournament - News

Atlet-Atlet Biliar Top Dari Berbagai Negara Tarung di Mantra International Tournament

Laporan News, Abdul Majid

News JAKARTATurnamen biliar internasional bertajuk Mantra Internasional Tournament diadakan pada 26 Januari – 1 Februari 2024 di Mantra Pool Academy, Kebayoran Lama, Jakarta.

Founder Mantra Pool Academy, Andi Megawanto mengatakan pihaknya mengadakan event internasional perdana ini salah satunya guna menambah jam terbang atlet-atlet biliar Indonesia,

Pasalnya, Mantra International Tournament ini diikuti para atlet biliar top yang berasal dari tujuh negara lainnya, antara lain Carlo, Oliver Szolnoki, Dennis Sorcolloo.

“Total negara yang hadir ada tujuh di luar negeri Indonesia, tujuannya adalah untuk menambah jam terbang atlet-atlet Indonesia di kancah internasional agar kita juga bisa berbicara banyak di internasional,” kata ,Andi Megawanto sesuai pembukaan di di Mantra Pool Academy, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Dengan hadirnya atlet biliar top di turnamen ini, Andi memastikan jalannya turnamen bakal berjalan lebih kompetitif.

Atlet-atlet Indonesia turut serta pada turnamen ini antara lain Alvin Anggito, Silviana Lu, Anita Kanjaya dan Albert Januarta,

“Kebetulan meskipun cuma tujuh negara, juara-juara dunianya hadir di sini. Sangat kompetitif. Kan kita tahu yang banyak menghasilkan juara dunia dari Filipina dan mereka hadir di sini, makanya sangat kompetitif," terangnya.

Lebih lanjut, Andi berharap turnamen biliar skala internasional yang baru diadakan ini bisa konsisten dihelat setiap tahunnya.

Bahkan, ia menargetkan untuk tahun-tahun selanjutnya pihaknya bakal mengundang para peserta lebih banyak lagi khususnya atlet-atlet biliar yang berasal dari luar negeri.

“Insya allah kita akan konsisten setiap tahun, kita akan adakan turnamen internasional juga dan kita mau lebih besar lagi,” ujar Andi.

“Harapan Mantra ingin menjadikan atlet Indonesia juara dunia. Makanya kita kelola secara profesional,” pungkasnya.

Turnamen biliar Mantra International Tournament ini turut memperebutkan total hadiah sebesar Rp 372 juta.

Dengan rincian juara Rp 150 juta, peringkat kedua Rp 60 juta, semifinal Rp 25 juta, peringkat 5-8 Rp10 juta, peringkat 9-16 Rp 5 juta dan peringkat 17-32 Rp2 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat