androidvodic.com

An Se-young Cs Absen di BATC 2024 Gegara Dapat Privilege jadi Juara Piala Uber 2022 - News

News - Kontingen Korea tidak mengirim tim putri di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 pada bulan Februari mendatang.

Efek jadi juara Piala Uber pada tahun 2022 lalu membuat An Se-young cs tak perlu bersusah payah mengikuti gelaran tersebut di Shah Alam, Malaysia.

Yap, sebagai juara Piala Uber 2022, tim putri Korea mendapat privilege yaitu auto lolos ke Piala Thomas dan Uber 2024 mendatang.

Hal ini menguntungkan bagi kontingen Korea khususnya tim putri yang sedang dalam misi mengincar tiket Olimpiade Paris 2024.

Salah satu upaya agar bisa lolos Olimpiade adalah menjaga kondisi dan memilih turnamen. Memutuskan absen di BATC 2024 bagi An Se-young cs sebuah keuntungan.

Selebrasi Sim Yu-jin Piala Uber 2022
Sim Yu-jin dari Korea Selatan bersama rekan satu timnya setelah mengalahkan Wang Zhiyi dari China pada final putri turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Bangkok pada 14 Mei 2022. Manan VATSYAYANA / AFP

Ia dan rekan kompatriotnya bisa fokus mempersiapkan turnamen selanjutnya di tur Eropa. Yang mana lanjutan turnamen itu dimulai pada bulan Maret 2024 nanti.

Maklum, dalam beberapa waktu terakhir penggawa badminton Negeri Ginseng telah melakoni agenda padat badminton.

Tercatat sejak BWF World Tour Finals 2023 hingga berlangsungnya turnamen 2024, waktu untuk beristirahat sangat sedikit.

Karena itu, mangkir tanding di BATC 2024 sebuah berkah sembari memulihkan kondisi ataupun cedera yang dialami An se-young.

Terlepas dari absennya An Se-young dan kolega di BATC 2024, kontingen Korea khususnya tim putri sedang berada di peak performance.

Sebab setelah juara Uber pada tahun 2022 lalu, jajaran junior Kim So-yeong ini masih bisa tampil digdaya di Asian Games 2023.

Khususnya ketika bertarung di nomor beregu. An Se-young dan kolega bahkan levelnya lebih tinggi dari kontingen China.

Baca juga: Tatap Turnamen 2024, Kepala Pelatih Badminton Korea Janjikan Hasil Manis di Olimpiade Paris

Terbukti, dua kali bertemu China di final sejak Uber 2022 lalu, Korea kembali juara di Asian Games 2023. Skuad yang diturunkan juga mirip antara tim Uber dan Asian Games.

Ini jadi sinyal bahwa meski Korea absen di BATC 2024 tak melunturkan taji An Se-young cs di Uber Cup 2024 nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat