androidvodic.com

Tim Badminton Indonesia Peserta BATC 2024 Batal Nyoblos Pemilu di Malaysia - News

News - Tim badminton Indonesia yang tengah bersiap tampil di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 dipastikan batal nyoblos di Malaysia.

Diketahui, tim badminton Indonesia saat ini memang berada di Malaysia guna melakoni BATC 2024 pada 13-18 Februari mendatang.

Ya, jadwal BATC 2024 diketahui bentrok dengan agenda pemilu 2024.

Maka dari itu, tim badminton Indonesia dijadwalkan menggunakan hak suaranya di Malaysia, Minggu (11/2/2024).

Sayangnya, hal tersebut gagal terlaksana sesuai harapan.

Dikutip dari WartaKota, sejatinya tim badminton Indonesia sudah berangkat ke Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di World Trade Center, Kuala Lumpur, seusai melakukan sesi latihan Minggu (11/2/2024) pagi waktu setempat.

Setibanya di sana, tim badminton Indonesia justru disuguhkan dengan kondisi WTC Kuala Lumpur yang dipenuhi oleh WNI yang juga akan menggunakan hak pilihnya.

Baca juga: Andalkan Kento Momota di BATC 2024, Pelatih Badminton Jepang Pede Lolos Semifinal

Dihadapkan dengan situasi tersebut, tim badminton Indonesia lantas menunggu dan akhirnya meminta bantuan KBRI untuk bisa mencoblos.

Namun pada akhirnya, tim badminton Indonesia batal nyoblos lantaran waktu yang molor berbenturan dengan jadwal latihan.

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI kemudian memutuskan agar seluruh tim lebih baik batal memilih dan kembali ke penginapan.

Keputusan itu diambil setelah adanya diskusi dengan pemain, pelatih, dan tim pendukung.

Baca juga: Indonesia Main di BATC 2024 Besok, Jaminan Menang Mudah Bagi Skuad Merah-Putih di Laga Perdana

"Setelah sabar menunggu, rasanya kondisinya tidak memungkinkan. Di pintu masuk WTC penuh sesak dengan WNI yang begitu antusias mau mencoblos," kata Rionny.

"Meski sudah meminta bantuan KBRI, kami yang sudah menunggu lama di luar belum juga ada kesempatan bisa masuk ke WTC untuk menggunakan hak pilih. Apalagi sorenya ada latihan perdana di main hall. Akhirnya kami putuskan untuk kembali ke hotel dan batal mencoblos," sambungnya.

Meski batal nyoblos, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengutarakan harapannya kepada presiden terpilih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat