androidvodic.com

Jelang Tampil di Kualifikasi Olimpiade 2024, Lalu Zohri Latihan Penguatan Otot - News

Jelang Tampil di Kualifikasi Olimpiade 2024, Lalu Zohri Latihan Penguatan Otot di Royal Sports

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTASprinter 100 meter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri kini tengah fokus menjalani persiapan jelang tampil pada Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Persiapan yang dilakukan Lalu selain berlatih bersama PB PASI di Lapangan, ia juga berlatih tambahan sendiri di Royal Sports, Senayan City.

Latihan yang dilakukan di Royal Sports menurutnya lebih kepada penguatan otot-otot.

“Ya saya latihan tambahan penguatan di sini. Kelihatannya gerakannya seperti itu-itu saja, tapi itu kena banget,” kata Lalu dalam sesi sharing session di Royal Sports, Senayan City, Jakarta, Senin (12/2/2024).

“Mislanya saya kurang di bagian kanan, lebih kuat yang kiri, jadi latihan di sini kaya tambahan saja biar seimbang,” sambungnya.

Pelari asal Lombok itu ingin saat tampil di ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024, dirinya bisa tampil maksimal.

Seperti diketahui, Lalu sempat mencatatkan waktu 10,03 detik dan dinobatkan sebagai pelari tercepat di Asia Tenggara.

Ia ingin catatan tersebut bisa kembali terulang atau berlari di bawah 10 detik yang mana itu jadi salah satu syarat lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Catat waktu terakhir itu di China, 10,16 detik. Itu Alhamdulillah karena dari cedera ketika SEA Games sudah membaik, jadi sekarang lebih fokus lagi,” ujar Lalu.

“Jadi sekarang fokus gimana caranya bisa lolos limit. Limitnya 10,00 (detik),” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan juara dunia junior itu turut menanggapi adanya kabar soal lolos ke Olimpiade melalui jalur wild card.

Menurutnya hal itu memang kerap ada, akan tetapi ia sebagai pelari tak terlalu berharap dan hanya ingin fokus tampil di Kualifikasi dulu.

Terdekat kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan diadakan di Tokyo, Jepang.

“Wild card kayaknya itu ada, karena sebelumnya di beberapa cabor itu kan ada yang dapat wildcard. Kalua sekarang belum, saya sekarang lebih fokus gimana caranya bisa lolos limit,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat