androidvodic.com

Penampakan Livery Repsol Honda di MotoGP 2024 - Warna Korporat Menonjol usai Ditinggal Marc Marquez - News

News - Perubahan signifikan terjadi pada livery motor Repsol Honda, RC213V, untuk mangarungi MotoGP 2024. Dominasi warna oranye luntur, digantikan kombinasi gokil antara biru tua, merah, dan oranye.

Repsol Honda sendiri bakal diperkuat Joan Mir dan rider baru mereka Luca Marini untuk musim MotoGP 2024.

Diluar prediksi warna baru Repsol Honda jadi berubah total dari perkiraan. Karena porsi logo Repsol mengecil kini posisinya ada di bagian bawah.

Posisi yang tadinya diisi logo sponsor Red Bull yang pindah ke GasGas. Mengecilnya logo Repsol ini diyakini akibat cabutnya Marc Marquez ke Gresini Ducati.

Kini posisi yang tadinya ada logo Repsol diganti jadi logo Honda yang besar. Serta sponsor Astra Honda Motor (AHM) ada di bagian dekat jok.

Yang menarik juga warnanya berubah total.

Dari yang sebelumnya dominan warna oranye, putih dan merah kini warna oranye hanya ada sedikit. Justru dominan warna tradisional honda yakni merah, putih dan biru tua di bagian fairing.

Sementara sepatbor depan dan pelek kini pakai warna hitam. Bikin tampilan motor Honda RC213V kini seperti lebih gelap dari versi-versi sebelumnya.

Memang secara sekilas perpaduan warna ini agak aneh dan kurang masuk.

Di sisi lain Honda telah menempelkan corak baru untuk MotoGP 2024, dengan menggabungkan skema cat korporatnya sendiri pada motor dan mengurangi warna oranye yang terkenal dari sponsor utama, Repsol.

Repsol pertama kali bergabung dengan Honda pada 1995, dengan warna oranye yang terkenal dan menjadi salah satu warna yang paling dikenal dalam sejarah balap motor.

Baca juga: MotoGP 2024 - Terlalu Lemot Memilih Perangkat Motor, Jorge Martin Kena Semprot Ducati

Repsol dan Honda memasuki tahun ke-30 dalam kemitraan, namun perusahaan minyak raksasa asal Spanyol ini telah mengurangi keterlibatannya setelah kepergian Marc Marquezke Gresini Ducati.

Ini berarti bahwa untuk pertama kalinya dalam tiga dekade, Honda telah melakukan perubahan besar pada corak MotoGP-nya, dengan mengurangi branding Repsol pada RC213V dan menggantinya dengan warna merah, biru, dan putih HRC.

1. Joan Mir dan Luca Marini

Penampakan Luca Marini dan Joan Mir dalam sesi launching tim Repsol Honda di MotoGP 2024 yang berlangsung hari ini, Selasa (13/2/2024). Repsol Honda mengubah liverynya secara signifikan.
Penampakan Luca Marini dan Joan Mir dalam sesi launching tim Repsol Honda di MotoGP 2024 yang berlangsung hari ini, Selasa (13/2/2024). Repsol Honda mengubah liverynya secara signifikan. (Web HRC)

2. Tulisan Repsol Mengecil

Berbeda dari musim sebelumnya, perubahan terjadi di tulisan Repsol yang memiliki ukuran lebih kecil. Livery tim pabrikan Honda mengalami perubahan livery secara drastis sepanjang kemitraan bersama Repsol selama 30 tahun di MoroGP.
Berbeda dari musim sebelumnya, perubahan terjadi di tulisan Repsol yang memiliki ukuran lebih kecil. Livery tim pabrikan Honda mengalami perubahan livery secara drastis sepanjang kemitraan bersama Repsol selama 30 tahun di MoroGP. (Web HRC)

3. Sentuhan Warna Baru

Livery Repsol Honda di MotoGP 2024 mengalami perubahan drastis yang tak lagi dominan warna orange. Melainkan ada warna ungu gelap yang dikombinasikan dengan merah dan hijau muda.
Livery Repsol Honda di MotoGP 2024 mengalami perubahan drastis yang tak lagi dominan warna orange. Melainkan ada warna ungu gelap yang dikombinasikan dengan merah dan hijau muda. (Web HRC)

4. Penampakan Buritan Repsol Honda

Penampakan livery Repsol Honda dari sudut buritan yang tak lagi didominasi warna orange, putih dan merah untuk MotoGP 2024.
Penampakan livery Repsol Honda dari sudut buritan yang tak lagi didominasi warna orange, putih dan merah untuk MotoGP 2024. (Web HRC)

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat