androidvodic.com

Joan Mir Kian Pede Tatap MotoGP 2024 Gegara Bareng dengan Mantan Kru Marc Marquez di Honda - News

News - Joan Mir makin percaya diri menatap gelaran MotoGP 2024 berkat bareng dengan mantan kru Marc Marquez di Repsol Honda.

Ialah Santi Hernandez yang mengantarkan Marquez juara dunia MotoGP enam kali bersama Repsol Honda sejak debut di balapan kelas premier.

Berkat itu pula, Mir menegaskan bahwa sebenarnya musim ini adalah edisi paling penting selama ia berkarier di kelas MotoGP.

Dikatakan demikian lantaran Mir dikontrak dua musim bersama Honda dan ini adalah musim terakhirnya bersama pabrikan Jepang.

Tampil buruk di tahun 2023 saat debut bersama Honda, Mir ingin memperbaiki tahun ini demi bisa mempertahankan kursi di kelas premier.

Pembalap Honda Spanyol Joan Mir duduk di dalam kotak sebelum sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023.
Pembalap Honda Spanyol Joan Mir duduk di dalam kotak sebelum sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Performa motor Honda menurut Mir sejauh ini dinilai sangat berubah ketimbang musim sebelumnya.

Hal itu yang membuat eks juara dunia MotoGP 2020 kian optimis jelang mengarungi musim ini.

"Sebenarnya ini adalah tahun yang sangat penting bagi saya, mungkin yang terpenting dalam karir profesional saya sejauh ini," jelas Mir sebagaimana dilansir Crash.

"Jika seorang pembalap mengalami satu tahun yang buruk, maka dua tahun berturut-turut lebih buruk lagi. Jadi saya ingin ini berhasil. Saya akan melakukan yang terbaik. Saya pikir Honda memiliki pemikiran yang sama dan saya sangat optimis."

"Sepertinya ini adalah tahun yang penuh perubahan. Motornya benar-benar berbeda dan corak barunya sangat agresif," katanya menambahkan.

Bersamaan dengan launching livery baru Honda kemarin, Mir menegaskan bahwa dia melihat hal anyar di RC213V.

Dari kacamata Mir beberapa peningkatan aerodinamika untuk kuda besi besutan Honda ini cukup ciamik.

Berkat polesan itu bagi Mir saat ini motor Honda terasa leboh modern.

Baca juga: Penampakan Livery Repsol Honda di MotoGP 2024 - Warna Korporat Menonjol usai Ditinggal Marc Marquez

"Sejujurnya, saya pikir kami telah meningkatkan sedikit banyak hal. Kami hanya kehilangan sedikit akselerasi saat ini, lalu sesuatu di bagian aerodinamika," jelas Mir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat