androidvodic.com

Joan Mir Promosi untuk Bursa Transfer MotoGP: Masih Single di 2025, Silahkan Dipinang! - News

News - Joan Mir seakan memberikan kode untuk memanaskan Bursa Transfer Pembalap MotoGP musim 2025. Joan Mir menyebut dirinya belum tahu apakah akan bertahan di Repsol Honda setelah MotoGP 2024 berakhir.

Joan Mir mengatakan masih terlalu cepat untuk membahas masa depannya bersama Repsol Honda.

Bukannya tanpa alasan pembalap berjuluk Mr Miraculous mengungkapkan hal tersebut. Sebab, ia mengaku ingin memastikan motor Honda RC213V sudah sesuai dengannya atau tidak pada MotoGP 2024.

Mir memiliki kontrak bersama Repsol Honda hingga akhir musim 2024.

Penampakan Luca Marini dan Joan Mir dalam sesi launching tim Repsol Honda di MotoGP 2024 yang berlangsung hari ini, Selasa (13/2/2024). Repsol Honda mengubah liverynya secara signifikan.
Penampakan Luca Marini dan Joan Mir dalam sesi launching tim Repsol Honda di MotoGP 2024 yang berlangsung hari ini, Selasa (13/2/2024). Repsol Honda mengubah liverynya secara signifikan. (Web HRC)

Namun, pada musim perdana bersama pabrikan asal Jepang itu, pembalap asal Spanyol tersebut tidak mendapatkan hasil bagus usai menempati peringkat ke-22 dan mendapatkan 26 poin.

Pada Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, 6-8 Februari, Mir mendapatkan hasil bagus.

Pasalnya, ia menempati posisi ke-10 pada hari kedua dan ketiga usai sebelumnya berada di tempat ke-14 pada hari pertama.

Meski mendapatkan hasil bagus di Malaysia, Mir mengaku masih belum mengetahui masa depannya bersama Repsol Honda.

Pembalap Honda Spanyol Joan Mir duduk di dalam kotak sebelum sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023.
Pembalap Honda Spanyol Joan Mir duduk di dalam kotak sebelum sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Ia baru bisa memutuskan untuk bertahan jika Honda RC213V sudah dirasa cocok dengannya.

"Sejujurnya, saya tidak tahu (masa depannya di Repsol Honda), memang benar mereka telah melakukan perubahan total."

"Bagi saya sangat penting untuk memahami apakah itu cukup atau tidak dan aku akan memutuskannya saat aku merasakannya," kata Mir, dikutip dari Motosan.

Baca juga: Link Pantau Hasil Tes MotoGP 2024 Qatar: Marquez OTW Taklukkan Motor Ducati, Pedro Acosta Jaga Tren

Juara dunia MotoGP 2020 itu mengaku masih belum merasakan perasaan baik dengan motornya sehingga masih terlalu cepat untuk membahas masa depannya bersama Repsol Honda.

Namun, Mir akan bertahan jika pada awal musim MotoGP 2024 merasakan perasaan yang sama seperti di Malaysia.

"Saat ini saya tidak merasakannya, jadi masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut. Jika saya bisa menikmati seperti yang saya nikmati di Tes Sepang, saya pasti ingin bertahan," tegas pria asal Spanyol itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat