androidvodic.com

Klasemen Liga Voli Putri Korea Memanas, Ratu Setter Thailand Berambisi Kudeta Red Sparks - News

News - Ratu setter Thailand yang memperkuat Hwaseong IBK Altos, Guedpard Pornpun, memanaskan persaingan papan atas Klasemen Liga Voli Putri Korea. Secara terbuka Guedpard Pornpun mengincar posisi tiga klasemen yang dihuni tim Megawati Hangestri, Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Menyisakan 7 pertandingan fase reguler, Klasemen Liga Voli Putri Korea menempatkan Hyundai Hillstate di urutan pertama, bermodal 67 poin.

Pink Spiders yang mengekor di urutan kedua, terpaut tiga angka dari Lee Dae-hyeon cs. Kemudian Red Sparks berada di zona play-off dengan koleksi 47 angka.

Kemudian diikuti GS Caltex (45), IBK Altos (43), Hi-Pass (32), dan AI Peppers (8).

Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks setelah memetik kemenangan atas AI Peppers dengan skor 3-1 di Gimnasium Pepper, Jumat (8/12/2023). Red Sparks kembali ke posisi 4 klasemen Liga Voli Korea Putri.
Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks setelah memetik kemenangan atas AI Peppers dengan skor 3-1 di Gimnasium Pepper, Jumat (8/12/2023). Red Sparks kembali ke posisi 4 klasemen Liga Voli Korea Putri. (Instagram @red__sparks)

Sebagai catatan, hanya tiga tim teratas yang bisa lolos ke babak play-off Liga Voli Putri Korea. Pengecualian tim peringkat keempat bisa ambil bagian di play-off, asal pada klasemen akhir tidak berjarak lebih dari tiga poin dari peringkat ketiga.

Red Sparks, GS Caltex dan IBK Altos, masih berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya. Hal ini disadari oleh Guedpard Pornpun

Bahkan terang-terangan, pevoli yang pernah berkarier di Proliga ini, berkeinginan untuk mengambil alih posisi Megawati dkk.

Pasalnya, tim yang finis di posisi 1-3 akan lolos ke babak play-off, sedangkan peringkat keempat lebih dulu bermain di semi play-off.

"Saya memang sempat memiliki masalah fisik di putaran 3-4. Namun sekarang semuanya sudah berjalan baik," terang mantan pemain Jakarta Popsivo Polwan, dikutip dari laman TheSpike.

Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) dan Pornpun Guedpard (kanan) merupakan pevoli asal Asia Tenggara yang mengisi kuota pemain Asia di Liga Korea Selatan musim 2023/2024.
Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) dan Pornpun Guedpard (kanan) merupakan pevoli asal Asia Tenggara yang mengisi kuota pemain Asia di Liga Korea Selatan musim 2023/2024. (Kolase Tribunnews)

"Semuanya akan terlihat jelas setelah ronde keenam rampung, namun saat ini, kami bisa melihat bahwa babak play-off dengan finis peringkat ketiga menjadi target paling rasional," tegasnya menambahkan.

Tekad yang diapungkan Pornpun jadi sinyal peringatan buat Red Sparks. Tim asuhan Koo Hee Jin pantang terpeleset agar posisi mereka tetap aman di zona tiga besar.

Baca juga: Komentar Megawati seusai Cetak Rekor 100 Poin Back Attack Bersama Red Sparks di Liga Voli Korea

Dengan tetap di posisi itu, Red Sparks punya peluang besar untuk terlibat dalam persaingan meraih gelar juara pada musim ini.

Red Sparks akan lolos langsung ke babak play-off semifinal jika jarak dengan peringkat keempat lebih dari tiga poin.

Jika syarat ini tidak terpenuhi maka tim peringkat ketiga dan keempat akan melakoni playoff tambahan untuk memperebutkan tiket ke babak playoff semifinal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat