androidvodic.com

Transfer Proliga 2024 - Pelatih Guedpard Pornpun Keluar Kandang, Resmi Berkarier di Indonesia - News

News - Geliat bursa transfer di Proliga 2024 tidak hanya datang dari pemain, namun juga pelatih. Terbaru, pelatih yang memiliki CV mentereng yakni pernah memimpin tim di kejuaraan dunia Volleyball nations League (VNL), mentas di Proliga 2024.

Yap, pelatih yang dimaksud tidak lain adalah Danai Sriwatcharamethakul. Pria yang pada VNL 2023 membesut timnas voli putri Thailand ini dipastikan berkarier di pervolian Indonesia.

Kepastian coach Danai Sriwatcharamethakul memeriahkan Proliga 2024 disampaikan manajer Wibi Anhari.

Tribunnews mengonfirmasi kepada manajer yang menjembatani kepindahan Megawati Hangestri Pertiwi ke Liga Voli Putri Korea tersebut.

Hal itu tak lepas dari postingan sang manajer dengan Danai Sriwatcharamethakul yang diunggahnya melalui media sosial Instagram, Senin (20/2/2024).

"Iya, datang untuk (melatih) Proliga 2024," jawab Wibi Anhari, terangnya singkat ketika dihubungi Tribunnews, Senin (20/2/2024) malam WIB.

Lantas yang menjadi pertanyaan, tim Proliga 2024 mana yang akan dibesut oleh pelatih kelahiran 5 Oktober 1970 ini?

Sayangnya Wibi Anhari tidak memberikan bocoran tim mana yang akan dibesut sang juru taktik.

"Maaf, akan ada pengumuman resmi dari timnya langsung," tegasnya menambahkan.

Danai Sriwatcharamethakul, pelatih asal Thailand dipastikan melatih tim di Proliga 2024.
Danai Sriwatcharamethakul, pelatih asal Thailand dipastikan melatih tim di Proliga 2024. (Instagram @Danai Sriwacharamaytakul)

Kedatangan Danai Sriwatcharamethakul ke Proliga 2024 jelas menambah mewah kompetisi elite bola voli Tanah Air.

Sebelumnya sudah ada Nicolas Vives yang juga berstatus pelatih timnas voli putra Kuba di VNL 2023. Dengan kedatangan coach Danai, maka gelaran Proliga menjadi magnet tersendiri bagi pelatih berlabel dunia.

Baca juga: Ryan Masajedi Dipastikan Tangani Tim Putra Proliga 2024, Alamat Rivan Nurmulki Menyusul

Sebagai rangkumannya, ini menjadi karier abroad alias tampil di luar negeri bagi Danai Sriwatcharamethakul

Dirangkum dari laman Volleybox, sepanjang karier kepelatihannya, dia belum pernah sekalipun berkarier di luar Negeri Gajah Putih.

Di level klub, Danai Sriwatcharamethakul pernah membesut salah satu tim voli elite Thailand, Diamon Food VC. Kemudian dia dipercaya menjadi pelatih kepala Guedpard Pornpun dan kolega sejak 2013 hingga saat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat