androidvodic.com

Gebrakan Baru Badminton Indonesia, Ginting Cs Training Camp di Prancis Jelang French Open 2024 - News

News - Gebrakan baru dilakukan oleh skuad badminton Indonesia jelang tur Eropa yang akan ada turnamen French Open 2024 hingga All England 2024.

Program training camp dilakoni oleh Jonatan Christie dan kolega di kawasan kota Chambly sekira 40 kilometer sebelah utara Paris sebagaimana dikutip @BadmintonIna.

Ini sejatinya bukan pertama kali dalam sejarah badminton Indonesia. Pasalnya dulu jelang Olimpiade Tokyo 2020 juga pernah dilakukan hal serupa.

Yang mana Greysia Polii serta rekan senegaranya yang tampil di Olimpiade training camp di Kota Kumamoto, Jepang.

Hanya saja bedanya dulu menatap turnamen akbar sekelas Olimpiade Tokyo 2020 yang dihelat empat tahun sekali.

Beda dengan yang diadakan saat ini lebih fokus untuk menatap tur Eropa yang dimulai French Open 2024 pekan depan pada tanggal 5-10 Maret mendatang.

Training camp ini juga dilakukan setelah skuad badminton Indonesia lebih sering menorehkan catatan hitam ketibang catatan manis sejak tahun 2023 lalu.

PBSI lewat media sosial Instagram menerangkan Anthony Ginting cs akan bertolak ke Prancis pada hari Rabu (28/2/2024) mendatang ke Prancis.

"Tim bulutangkis Indonesia akan terbang lebih awal ke Perancis jelang bergulirnya ajang bulutangkis French Open 2024 pada 5-10 Maret mendatang. Jonatan Christie cs. berangkat pada hari Rabu (28/2) sore dengan tujuan kota Chambly, 40 kilometer sebelah utara Paris."

"Chambly adalah komune di departemen Oise yang rencananya bakal menjadi tempat training camp tim bulutangkis Indonesia pada bulan Juli nanti menjelang Olimpiade Paris 2024."

"Selama tiga hari tim akan menjalani pemusatan latihan dan merasakan seluruh fasilitas yang disiapkan sebelum bertolak ke Paris."

Siasat ini tampaknya diadakan mengingat jebloknya prestasi badminton Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Apalagi di BWF World Tour 2024 sejak bulan Januari lalu, hanya satu gelar yang berhasil diamankan penggawa Merah-Putih.

Yaitu di Indonesia Masters 2024 lewat aksi mengesankan dari Leo Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga: Daftar Pemain Unggulan French Open 2024: Fajar/Rian & Ginting Masuk List, Jojo Terdepak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat