androidvodic.com

Menuju Balapan Perdana MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez Masih Kagok dengan Motor Ducati - News

News - Pembalap baru besutan Gresini Ducati, Marc Marquez terkadang masih kagok ketika menunggangi motor Desmosedici milik Ducati.

Si Baby Alien acapkali masih salah ketika berada di lintasan balap. Ini jadi satu hal yang harus segera diperbaiki Marc Marquez jelang balapan perdana MotoGP Qatar 2024.

MotoGP Qatar 2024 yang jadi agenda seri perdana ini bakal jadi panggung debut Marquez musim ini dalam rangka balapan resmi.

Pasalnya menilik sebelumnya, Marquez memang sudah melakoni debutnya. Namun untuk kelas balapan utama, pria 31 tahun itu akan menjajalnya di Qatar.

Menariknya balapan di Qatar akan segera dihelat pekan depan, tapi Marquez masih acapkali kesulitan mengendalikan Desmosedici miliknya.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024).
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024). (MotoGP)

Mengutip Paddock-GP, Marquez mengatakan memang balapan akan menjadi hal yang baru khususnya untuk benar-benar mengenal motor Ducati.

"Balapan akan menjadi poin lain untuk memahami cara berkendara. Seperti ketika sedang di belakang (pembalap) yang lain dan cara menyalip," kata kakak Alex Marquez.

Untuk mulus dalam melakukan aksinya ketika balapan, kekasih Gemma Pinto ini acapkali masih salah dalam mengoperasikan perangkat elektronik.

Dikatakan demikian lantaran posisi atau cara kerja motor Ducati berbeda jauh dengan motor Honda yang sudah ia tunggangi selama 11 tahun.

Karena itu dia mencoba untuk mengenal perangkat tersebut demi mulus ketika balapan.

"Kadang-kadang saya lupa menonaktifkan sistem leveling karena cara kerjanya berbeda dari yang ada di Honda. Saya sibuk memodifikasi peta dan saya lupa perangkatnya," jelasnya.

Juara dunia delapan kali mengakui memang masih sering melakukan kesalahan ketika balapan dengan motor Ducati.

Rider yang identik dengan nomor #93 ini mencoba tetap tenang lantaran kesalahan adalah bagian dari proses mengenal Desmosedicinya.

Baca juga: Mirip Valentino Rossi, Faktor Kasur Dorong Diggia Riang Balapan di MotoGP Qatar 2024

Oleh karena itu, dia ingin menikmati segala sesuatunya jelang balapan perdana di Sirkuit Lusail, Qatar nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat