androidvodic.com

Dua Atletnya Sudah Lolos, FPTI Targetkan Dua Atlet Lagi Lolos ke Olimpiade Paris 2024 - News

Dua Atlet Sudah Lolos, FPTI Targetkan Dua Atlet Lagi Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Dua atlet panjat tebing Indonesia di bawah naungan Pengurus Federasi Pengurus Panjat Tebing Indonesia (FPTI) sudah dipastikan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Kedua atlet tersebut, yakni Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono.

Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid mengatakan pihaknya masih terus mengoptimalkan dua atletnya lagi bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Untuk itu, dua kejuaraan yang masuk dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024 bakal diikuti atlet panjat tebing Indonesia.

“Kita lihat ya masih ada dua ajang lagi kualifikasi, satu di Eropa satu di China yang bisa diikuti. Kita berharap semoga dapat lagi 2 tiket lagi untuk atlet-atlet kita bisa banyak lagi jadi empat itu harapan kami,” kata Yenny Wahid di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2024).

“Nah, karena kami masih punya banyak cadangan-cadangan yang tidak kalah hebatnya, bahkan secara prestasi mereka melebihi atlet yang sudah dapat tiket. Misal Frederick, Katibin, ada atlet banten juga Salsa (putri) itu punya potensi untuk bisa mendapatkan satu tiket lagi. Untuk putra sayangnya cuma satu juga tapi semoga bisa,” terangnya.

Sementara itu, soal kepengurusan periode 2023-2024 ini, Yenny ingin ke depan makin banyak program yang membuat panjat tebing Indonesia semakin dikenal negara-negara lain.

Event-event nasional bahkan dunia bakal kembali diadakan di Indonesia.

Menurut Yenny event tersebut turut berpengaruh dalam meningkatkan gairah panjat tebing Indonesia.

Tak hanya itu, hadirnya event-event internasional di Indonesia juga turut melecut semangat dari para atlet Indonesia untuk menunjukkan kualitasnya di hadapan masyarakat Indonesia.

“Ya memang banyak sekali ya program-program yang kita rintis yang pastinya kita butuhkan waktu lebih banyak lagi untuk mulai memandang Asia, ada banyak program-program dari awal yang kita rintis,”  kata Yenny.

“Misalnya penyelenggaraan acara-acara nasional, internasional itu terbukti jadi investasi yang sangat baik karena menggairahkan olahraga panjat tebing, animo masyarakat luar biasa itu yang kita saksikan dan semangat para atlet untuk mempersembahkan medali emas bagi negara kita sangat kuat sekali,”  terang Yenny.

“Tentu kami terima kasih kepada menpora, KONI, KOI atas support yang telah diberikan kepada pembinaan panjat tebing,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat