androidvodic.com

Ketum FPTI Yenny Wahid Ungkap Alasan Rocky Gerung Hingga Kaesang Masuk Pengurus FPTI 2023-2027 - News

Ketum FPTI Yenny Wahid Ungkap Alasan Rocky Gerung Hingga Kaesang Masuk Pengurus FPTI 2023-2027

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kepengurusan Federasi Pengurus Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027 dihuni tokoh-tokoh ternama di dalamnya.’

Tokoh-tokoh tersebut antara lain, Kaesang Pangarep, Rocky Gerung, Giring Ganesha hingga Gubernur Jambi Al Haris.

Usai cara pengukuhan, Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid pun membeberkan alasan pihaknya memasukan tokoh-tokoh tersebut.

Salah satu alasannya karena mereka cinta olahraga panjat tebing dan berkomitmen memajukan olahraga panjat tebing Indonesia hingga terus berprestasi di kancah internasional.

“Jadi pertama secara simbolis dulu bahwa saat ini negara kita membutuhkan ruang-ruang, titik pertemuan yang bisa menyatukan banyak kepentingan dan olahraga menjadi ruang pertemuan di mana kita disatukan oleh satu tujuan, hanya untuk mencapai prestasi,” kata Yenny Wahid di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2024).

“Saya senang sekali tokoh-tokoh ini mau membantu memajukan panjat tebing Indonesia dan mereka rata-rata pecinta alam, Kaesang suka manjat waktu kuliah, lalu Mas Rocky ya memang dia suka panjat tebing alam,”

“Jadi mereka semua tentu dari awal kita tanya komitmennya mau tidak sama-sama memajukan panjat tebing Indonesia? mereka bilang mau, ya sudah. Semoga ini jadi awal yang baik setelah pemilu, kita bangkit bersama lagi, bersatu lagi. Sekarang sama kepentingannya yaitu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” terangnya.

Soal program selama empat tahun kedepan, Yenny mengatakan bakal dibahas dalam rapat kerja nasional.

Sementara itu, untuk saat ini, FPTI fokus persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya, hingga saat ini sudah ada dua atlet panjat tebing Indonesia yang dipastikan tampil di Olimpiade Paris 2024, yakni Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono.

Kans FPTI menambah atletnya ke Olimpiade Paris masih terbuka karena masih ada dua ajang kualifikasi lagi.

“Setelah ini rakernas. Nah setelah pelantikan kita adakan rapat kerja nasional membahas program 4 tahun kedepan dan bahas strategi olimpiade nanti seperti apa,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat