androidvodic.com

Perbandingan Gaji Marc Marquez dan Pecco Bagnaia di MotoGP 2024: The Baby Alien Bukan yang Termahal - News

News - Perbandingan gaji pembalap MotoGP 2024 hadir dari andalan Gresini Ducati, Marc Marquez dan juara dunia musim lalu asal Ducati Lenovo Team, Francesco 'Pecco' Bagnaia. Marc Marquez bukan lagi yang termahal setelah tolak tawaran fantastis Honda Racing Corporation (HRC).

Menjadi hal wajar kemudian untuk membandingkan besaran gaji yang diterima Marc Marquez dan Pecco Bagnaia.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez, sebelum hijrah ke Gresini memegang status sebagai pembalap termahal di starting grid MotoGP.

Motorcyclesports pernah menuliskan bahwa di MotoGP 2023, Marquez memperoleh bayaran dari Repsol Honda mencapai 16 juta Euro atau sekitar Rp273 miliar, kurs per hari ini, Kamis (7/3/2024).

Francesco 'Pecco' Bagnaia ketika mengikuti tes MotoGP 2024 Sepang pada hari kedua, Rabu (7/2/2024).
Francesco 'Pecco' Bagnaia ketika mengikuti tes MotoGP 2024 Sepang pada hari kedua, Rabu (7/2/2024). (MotoGP)

Sedangkan Pecco Bagnaia menjadi buah bibir setelah suksesnya merengkuh titel juara dunia MotoGP beruntun musim 2022 dan 2023.

Tak heran jika kekasih Domizia Castagnini memperoleh kenaikan gaji dari pabrikan Ducati. Terlebih belum lama ini pembalap yang mengidolakan klub Serie A Juventus tersebut meneken kontrak baru dengan Ducati berdurasi dua tahun.

Lantas berapa besaran gaji kedua pembalap yang disebut masuk kategori favorit juara dunia MotoGP 2024 ini?

Motorsport merinci bahwa ada kenaikan gaji Pecco Bagnaia di musim ini mencapai 7 juta Euro (Rp120 miliar) per musim. Nominal ini mengalami kenaikan sekitar 2 juta Euro dari upah yang diterima sang rider musim lalu.

Bahkan Ducati menjanjikan gaji Bagnaia naik lagi menjadi 10 juta Euro (Rp170 miliar), asal mampu menyegel juara dunia MotoGP 2024.

Ekspresi Marc Marquez di paddock Gresini Ducati saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024).
Ekspresi Marc Marquez di paddock Gresini Ducati saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024). (MotoGP)

Menariknya, laman Motosan menulis bahwa Bagnaia saat ini menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi di starting grid MotoGP 2024. Bagaimana dengan Marc Marquez?

"Pecco Bagnaia menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi saat ini, untuk kali pertama menyalip gaji yang diterima Marc Marquez," bunyi pernyataan Motosan.

Baca juga: Gaji Pecco Bagnaia di MotoGP 2024 Sentuh Rp120 Miliar, Bisa Makin Cuan asal Juara Dunia

Secara spesifik, tidak disebutkan berapa besaran upah yajng diberikan Gresini Ducati kepada The Baby Alien. Tidak menutup kemungkinan, pembalap asal Cerverea, Spanyol tersebut mendapatkan upah lebih kecil dari Pecco.

Diketahui Marquez berpindah ke Gresini tanpa membawa sponsor, kecuali brand yang bekerjasama dengan dirinya. Red Bull yang meninggalkan Honda Racing Corporation pun, tidak mengikuti Marquez kemana berlabuh.

Hal ini yang kemudian menjadi wajar jika tim Gresini pimpinan Nadia Padovani memberikan 'upah' kepada Marquez sesuai dengan kekuatan finansial mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat