androidvodic.com

Marc Marquez Ungkap Alasannya Gagal Naik Podium di MotoGP Qatar 2024, Singgung Motor Pabrikan Mantan - News

News - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengungkapkan alasannya gagal naik podium di MotoGP Qatar 2024 pada Minggu (11/3/2024).

Marc Marquez memulai start MotoGP Qatar 2024 di posisi keenam setelah Brand Binder dan Francesco Bagnaia di Sirkuit Lusail.

Mantan pebalap Repsol Honda itu meraih hasil terbaiknya di MotoGP Qatar 2024 sejak 2019 meski sempat turun ke posisi ketujuh pada lap pembukaan yang buruk.

Diketahui, Marc Marquez berhasil finis di urutan keempat di bawah tepat Jorge Martin. Adapun hasil MotoGP Qatar 2024 dimenangkan oleh pembalap Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia.

Menariknya, juara dunia delapan kali itu mencatatkan putaran tercepat pada balapan itu dengan melewati Jack Miller (KTM), Enea Bastianini (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Hal itu secara singkat menggambarkan bahwa Marquez berpotensi naik podium di series selanjutnya.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024).
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024). (MotoGP)

Setelah balapan selesai, Marc Marquez menjelaskan alasannya gagal naik podium meski tampil ciamik.

“Kesalahan terbesar saya adalah lap pertama, di mana saya kehilangan beberapa waktu."

"Tapi selain itu saya senang dan juga kami belajar beberapa hal yang besok harus kami tingkatkan jika ingin menjalani balapan paruh kedua dengan baik," ucap Marc Marquez dikutip dari Crash.

Baca juga: Hasil MotoGP 2024 Tadi Malam - Pecco Bagnaia Buka Puasa di Qatar, Marc Marquez Warning Teror si Hiu

Lebih lanjut Marc Marquez merasa bersyukur karena berhasil tampil apik kembali di Qatar.

Sementara capaian terbaiknya saat di MotoGP Qatar terjadi pada tahun 2019 di mana Marc Marquez sukses finis di runner-up setelah Dovizioso.

Bahkan pada MotoGP Qatar 2023, Marquez hanya finis di urutan ke-11.

Sementara terakhir kali Marc Marquez naik podium di Qatar terjadi pada 10 tahun silam yang saat itu masih bersaing dengan Valentino Rossi. Tak ayal, ia sangat senang melihat penampilannya itu.

“Ada senyuman saat saya melepas helm karena saya bertarung dengan pembalap top di Qatar, yang merupakan sirkuit di mana biasanya saya melaju sangat jauh pada tahun-tahun sebelumnya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat