androidvodic.com

Jadwal MotoGP Portugal 2024 Live Trans 7: Saatnya Marc Marquez Bayar Rasa Penasaran di Portimao - News

News - Jadwal MotoGP Portugal 2024 bakal jadi agenda seri keempat musim ini bagi Marc Marquez cs yang dijadwalkan pekan depan tayang di Trans 7.

Berlangsung di Sirkuit Portimao pada tanggal 22-24 Maret 2024, Marc Marquez mencoba membayar rasa penasarannya ketika tampil di seri MotoGP Portugal sejak debut di kelas premier 2013.

Sebab kakak Alex Marquez belum pernah merasakan naik podium tertinggi di MotoGP Portugal sejak Sirkuit Portimao jadi salah satu venue gelaran balap kelas MotoGP.

Hal ini dikarenakan Portimao baru menjadi bagian MotoGP ketika memasuki musim 2020 dan saat itu Marquez tengah dibekap cedera.

Tak pelak Alex Marquez belum sempat menunjukkan skill menawannya ketika mentas di arena balap yang ada di kampung halaman Cristiano Ronaldo.

Marc Marquez rider Gresini saat mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2024 Qatar hari pertama, Senin (19/2/2024).
Marc Marquez rider Gresini saat mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2024 Qatar hari pertama, Senin (19/2/2024). (MotoGP)

Bagaimana tidak, debut MotoGP Portugal Marquez cedera. Kemudian seiring berjalannya waktu si Baby Alien belum bisa kembali kompetitif.

Karena motor Honda yang ditunggangi rider berusia 31 tahun itu berevolusi cukup lambat, Marquez selalu kesulitan ketika tampil di Portimao.

Berkaca pada edisi sebelumnya saja Marquez tak mampu merampungkan seri balapan lantaran mengalami crash.

Akibatnya rider yang saat itu masih menjadi bagian Repsol Honda memutuskan untuk retired balapan.

Pada edisi tahun 2022 dan 2021, Marquez masih mampu merampungkan agenda balap dan finis 10 besar.

Namun jelas masih sulit bagi pembalap yang identik dengan nomor #93 ini untuk tembus ke podium utama.

Maka dari itu, kini ketika Marquez sudah berganti tim dan akan menunggangi motor Ducati di MotoGP Portugal 2024, diharapkan bisa merubah nasib.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Bos Ducati Pertahankan Marquez, Kans Duet dengan Pecco Bagnaia

Kekasih Gemma Pinto yang selama ini kesulitan untuk menaklukkan Sirkuit Portimao, asanya menyala dengan Desmosedici GP23.

Jika menilik kiprah edisi sebelumnya, penakluk Sirkuit Portimao tahun 2023 saja Francesco 'Pecco' Bagnaia dengan motor Ducati GP23.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat