androidvodic.com

Menpora Dito Sambut Baik HSS Series 5 yang Digelar di Indonesia Arena - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyambut baik gelaran Holywings Sport Show (HSS).

Dana puluhan miliar disiapkan untuk menyelenggarakkan HSS Series 5 di Indonesia Arena.

“Ini bisa untuk menjadikan acara ini sebagai lompatan signifikan dalam dunia tinju Indonesia,” ucap Dito kepada promotor HSS Ivan Tanjaya dan Komisaris HW Group Hotman Paris di Indonesia Arena, dalam siaran pers yang diterima, Jumat (15/3/2024).

Dito optimistis dengan digelarnya HSS Series 5 Jakarta di Indonesia Arena.

"Ini akan meningkatkan infrastruktur dan fasilitas yang mendukung perkembangan industri olahraga di Indonesia,” tambah Dito.

Sementara itu, Hotman Paris selaku komisaris HW Group optimis jika HSS Series 5 bisa naik level menjadi inisiator festival tinju terbesar di Indonesia.

“Dana puluhan miliar Rupiah disiapkan secara khusus untuk menyokong seluruh rangkaian kegiatan HSS,” tegas Hotman.

"Nominal tersebut merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan pertandingan tinju yang spektakuler bagi penggemar di Indonesia dan di seluruh dunia,” lanjutnya.

Hotman mengatakan Indonesia Arena, stadion yang mampu menampung 20 ribu pengunjung, dipilih sebagai lokasi untuk memastikan pengalaman tinju yang diberikan lebih mendebarkan dan kompetitif.

Ivan Tanjaya, promotor HSS, mengaku jika meningkatnya popularitas HSS sejalan dengan komitmen untuk mendorong kemajuan olahraga tinju di Indonesia.

“Sebagai promotor, kami berkomitmen untuk mendorong dan mendukung kemajuan cabang olahraga tinju di Indonesia yang memiliki potensi besar,” kata Ivan.

“Kami juga mendukung pemerintah dalam mengenalkan olahraga tinju ke masyarakat dengan mengadakannya di Indonesia Arena, yang mana merupakan salah satu indoor arena terbesar di Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: Gelaran Tinju HSS Series 5 Jakarta: 20 Ribu Penonton Ditargetkan Hadir di Indonesia Arena

Diketahui, dengan mengusung tema "The Biggest Boxing Festival", HSS Series 5 Jakarta disebut bakal mempersembahkan pertandingan tinju berkualitas tinggi dengan melibatkan juri internasional, yakni World Boxing Council (WBC).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat