androidvodic.com

Baru Sekali Balapan, Marc Marquez Langsung Diganjar Mobil Baru Seharga Rp2,2 Miliar - News

News - Induk perusahaan Ducati, Audi resmi menjadi sponsor dari pembalap Gresini Racing di MotoGP 2024, Marc Marquez dan Alex Marquez. Marquez brother masing-masing mendapatkan satu unit mobil dari Audi yang harganya mencapai miliaran Rupiah.

Kabar kepastian Marc Marquez dan Alex Marquez disponsori oleh Audi dirilis melalui media sosial Audi Spanyol, Kamis (14/3/2024) waktu setempat.

Salah satu alasan besar mengapa Audi kemudian menjalin kemitraan dengan Marc Marquez, dikarenakan sang rider memutuskan untuk hengkang dari Repsol Honda dan menunggangi Desmosedici Ducati di tim Gresini.

Sekadar pengingat, Ducati diakuisisi 100 persen oleh Audi AG pada 2012, melalui anak perusahaan mereka yang lain, Lamborghini.

Dalam rilis resminya dilansir Motosan, Audi Spanyol menyatakan kolaborasi dengan Marquez Bersaudara memperkuat komitmen Audi Sport sebagai mitra resmi skuad Ducati di MotoGP sejak 2023 lalu. 

Tak diketahui berapa nilai sponsor yang diberikan Audi kepada Marquez Bersaudara.

Namun, sebagai bagian dari kesepakatan, kedua rider Spanyol ini masing-masing mendapatkan satu unit mobil mewah. Audi bahkan memperbolehkan mereka memilih jenis mobil yang mereka mau.

The Baby Alien, julukan Marquez, pun memilih mobil Audi RS 6 Avant Performance, yang memiliki mesin V8 Biturbo dengan 630 tenaga kuda, berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,4 detik. 

Top speed alias kecepatan puncaknya mencapai 305 km/jam. Mobil ini pun dikabarkan memiliki harga £115.000 atau Rp2,29 miliar, seperti yang diterangkan Motosan.

Penampakan Marc Marquez dengan mobil Audi RS 6 Avant Performance barunya setelah menjalin kemitraan dengan induk perusahaan Ducati di MotoGP 2024
Penampakan Marc Marquez dengan mobil Audi RS 6 Avant Performance barunya setelah menjalin kemitraan dengan induk perusahaan Ducati di MotoGP 2024 (Kolase Tribunnews)

Di lain sisi, Alex lebih memilih mobil Audi RS 4 Avant yang memiliki mesin V6 Biturbo dengan 450 tenaga kuda 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik. 

Top speed-nya mencapai 280 km/jam. Mobil ini dikabarkan memiliki harga £73.000 atau Rp1,45 miliar.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2024 Live Trans 7: Saatnya Marc Marquez Bayar Rasa Penasaran di Portimao

Sorotan jelas tertuju kepada Marc Marquez. Maklum, kekasih Gemma Pinto ini memiliki koleksi mobil yang terbilang lumayan banyak.

Bahkan dari BMW Award saja, The Baby Alien memiliki 7 mobil sebagai hadiah.

Sejauh ini, Marquez merupakan satu-satunya pembalap dengan jumlah kemenangan BWM Award terbanyak, yakni 7 kali sejak dia debut di kelas premier musim 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat