androidvodic.com

Penampakan Raket Ginting Sentuh Net saat Kalahkan Axelsen, Tensi Final All England 2024 Memanas - News

News - Beragam tema menjadi bahasan menyoal kiprah Anthony Sinisuka Ginting yang sukses melangkah ke final All England 2024, dan akan berebut gelar juara melawan kompatriotnya, Jonatan Christie, Minggu (17/3/2024).

Akan tetapi riuh di jagad media sosial, khusunya X (Twitter), masih menjadi perbincangan netizen soal raket Ginting yang menyentuh net saat kalahkan Viktor Axelsen di babak perempat final All England 2024, Jumat (15/3/2024).

Situasinya semakin memanas jelang final All England 2024 yang dimulai jam 17.00 WIB, karena beredarnya sebuah foto close-up momen Ginting melakukan fault.

Seorang fotografer bernama Yves Lacroix memamerkan sebuah foto yang menangkap momen raket Anthony Sinisuka Ginting mengenai net dalam laga perempat final All England 2024 melawan Papa Vega, panggilan Viktor Axelsen.

Lacroix yang merupakan fotografer spesialis badminton dan kerap mengikuti tur-tur kejuaraan di berbagai belahan dunia mengunggah foto yang bisa menjadi jawaban atas pertanyaan dari sebuah momen singkat yang tidak kasat mata.

Dalam unggahan di Instagram, Lacroix menampilkan foto yang telah diperbesar sehingga terlihat tangan kanan Ginting memegang raket sedang memukul kok. Bagian kepala raket tampak menyentuh net.

"Ginting vs Axelsen Kena!" tulis Lacroix.

Unggahan Lacroix mendapat beragam respons dari netizen dengan segala komentar.

Beberapa lantas menganggap kejadian sudah berlalu dan keputusan tidak dapat diubah. Lagipula Ginting sudah maju ke babak final.

Insiden sambaran cepat Ginting yang membuat bola masuk ke bidang permainan Axelsen menjadi salah satu topik pembicaraan yang ramai dibahas setelah Ginting mengalahkan Axelsen pada perempat final All England.

Momen tersebut terjadi dalam gim ketiga ketika skor 18-18 dan pengesahan sambaran Ginting oleh umpire membuat kedudukan menjadi 19-18. Ginting memenangi laga dengan skor 8-21, 21-18 dan 21-19.

Sesaat setelah juri menyatakan poin untuk Ginting, Axelsen lantas mengajukan protes.

Pemain nomor satu dunia itu bahkan sempat berbicara dengan Ginting soal insiden kontroversial tersebut.

Baca juga: Fakta Hasil Final All England 2024: Jojo, Ginting, & Fajar/Rian Patenkan Tradisi Indonesia 10 Tahun

"Setelah pertandingan selesai, Axelsen mengatakan kepada saya, saya bersumpah saya tidak merasa menyentuh net sama sekali," kata Anthony Ginting, dikutip dari BolaSport.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat