androidvodic.com

Raja Sapta Oktohari: Dua Atlet Indonesia Tampil di Olimpiade Paris Lewat Jalur Wildcard - News

Raja Sapta Oktohari: Dua Atlet Indonesia Pastikan Tampil di Olimpiade Paris Lewat Jalur Wildcard

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

NewsM JAKARTA – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari mengungkapkan bahwa Indonesia kini menambah dua atletnya yang ke Olimpiade Paris 2024.

Tambahan dua atlet tersebut berasal dari cabor Atletik melalui jalur wildcard.

Kedua atlet tersebut yakni Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho.

“Per hari ini resmi sudah ada 9 atlet dari Indonesia yang tercatat resmi menjadi atlet di olimpiade Paris 2024,” kata Okto di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

“Kita ada tambahan dari cabang atletik yaitu Zohri dan Odekta dari nomor 100 meter dan marathon,” sambungnya.

“Jadi dari beberapa atlet yang dipilih itu dari PB PASI akhirnya memutuskan untuk mengirim nomor 100 meter putra dan marathon putri,”  jelas Okto.

Sebelum Zohri dan Odekta, Indonesia telah meloloskan tujuh atlet, terdiri dari dua atlet panahan putra Arif Dwi Pangestu dan atlet panahan putri Indonesia Diananda Choirunisa.

Kemudian atlet senam artistik Indonesia Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak putra Indonesia Fathur Gustafian, atlet panjat tebing putra Indonesia Rahmad Adi Mulyono, atlet panjat tebing putri Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi, dan Rio Waida dari cabang olahraga selancar putra.

Periode kualifikasi yang masih berlangsung membuat potensi atlet-atlet Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih berpeluang bertambah.

Okto berharap, Olimpiade Paris 2024 nanti jumlah atlet Indonesia bisa melebihi Olimpiade Tokyo 2020, yang mana kala itu kontingen Indonesia meloloskan 28 atlet.

“Tentunya kami masih menunggu atlet-atlet lain yang masih dalam proses kualifikasi. Ini akan menjadi tugas tambahan lagi untuk CdM dan tim karena setiap hari proses kualifikasi terus berlangsung,” kata Okto.

“Kami juga terus melakukan kalkulasi dan persiapan-persiapan bersama tim CdM untuk memastikan kualifikasi olimpiade menjadi olympic yang mengukir sejarah.  Mudah-mudahan bisa menjadi hadiah untuk pemerintahan saat ini,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat