androidvodic.com

5 Pevoli Putri Terpopuler di Dunia Minggu Ini - Ada Megawati, Zehra Gunes Auto Minder - News

News - Pesona Megawati Hangestri Pertiwi bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks membuatnya sukses mengalahkan nama-nama besar pevoli putri dunia. Megawati masuk daftar lima besar Most Popular Players minggu ini.

Megawati Hangestri Pertiwi (24), pevoli asal Jember, Jawa Timur ini berada di posisi tiga sebagai pevoli terpopuler dan paling banyak dicari, Minggu (30/3/2024).

Berdasarkan situs voli dunia, Volleybox, Megatron, julukan Megawati, mengalahkan dua nama besar asal Turki, Zehra Gunes dan Melissa Vargas.

Diketahui, Megawati menjadi pevoli yang menarik perhatian dunia Internasional setelah perjuangannya bersama Red Sparks mengukir deretan prestasi menawan.

Red Sparks boleh saja gagal melaju ke final Liga Voli Putri Korea 2023/2024. Akan tetapi klub asal Kota Daejeon ini berhasil mengakhiri penantian tujuh tahun untuk lolos ke babak semifinal play-off.

Megawati menjadi protagonis utama di mana opposite Timnas voli putri Indonesia ini menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Red Sparks.

Tercatat di fase reguler, Megatron membukukan 736 poin dari 35 pertandingan yang dia lakoni bersama Red Sparks.

Tak berhenti sampai di situ, Red Sparks juga sempat mencatatakan tujuh kemenangan beruntun usai mengalahkan GS Caltex. Hasil Ini merupakan kali pertama mereka menorehkan rekor tersebut dalam 15 tahun terakhir. 

Megawati Hangestri turut mencetak rekor individual usai Red Sparks lolos ke babak play-off. Ia menjadi atlet voli Indonesia pertama yang berada di fase tersebut dan berpeluang meraih gelar juara.

Atlet kelahiran Jember, Jawa Timur juga merupakan pevoli asal Indonesia pertama yang mampu menembus kompetisi di luar Asia Tenggara dan menjadi pilar penting dari timnya. 

Kendati Red Sparks gagal menembus partai final, apluas luar biasa pantas diberikan kepada Megawati hangestri Pertiwi.

Baca juga: Megawati Dijamin Naik Gaji di Liga Voli Korea, Terserah Tetap Bela Red Sparks atau Gabung Tim Baru

Dia tidak hanya menambah pengalaman dan prestasi individu, namun juga mengharumkan Indonesia di level Internasional.

Tak heran Megawati begitu disorot oleh dunia Internasional. Sejumlah klub dari Liga Voli Jepang, dan bahkan Turki, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan mantan opposite Jakarta Pertamina Fastron tersebut.

Akan tetapi untuk saat ini, Megawati kembali ke Tanah Air untuk tampil di Proliga 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat