androidvodic.com

Incar Unggulan 4 di Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian Pilih-Pilih Turnamen - News

Incar Unggulan 4 di Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian Selektif Pilih Turnamen

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengincar unggulan nomor 4 di Olimpiade Paris 2024.

Demi bisa mendapatkan unggulan ke-4, Fajar/Rian memang harus mendapatkan hasil yang optimal di beberapa turnamen BWF sebelum ajang empat tahunan itu berlangsung.

Demi meraih hasil terbaik di setiap ajang yang diikuti, Fajar/Rian pun akan selektif memilih turnamen yang diikuti.

"Kami berdiskusi dengan pelatih bahwa banyak event (sebelum Olimpiade) tapi kami tidak ingin ikut semuanya karena kami ingin menjaga peak performance kami," kata Fajar.

Fajar/Rian diharapkan mencatatkan prestasi gemilang di Badminton Asia Championships, Thomas & Uber Cup, dan Indonesia Open.

Hal itu dibutuhkan untuk mendongkrak ranking Fajar/Rian yang saat ini berada di peringkat ketujuh dunia untuk saat ini.

"Sebelum mencapai Olimpiade nanti kami menargetkan hasil terbaik di Badminton Asia Championships, Thomas & Uber Cup, dan Indonesia Open," ucap Fajar.

"Kalau bicara soal target ranking memang seeding 1-4 dan sekarang kami di posisi 7, kami pengennya pas di olimpiade itu kami di rangking 4. Berat memang, tapi tidak ada yang mustahil," ungkapnya.

Sementara itu, khusus Indonesia Open 2024, peraih gelar All England back-to-back itu menginginkan gelar juara.

Seperti diketahui, Fajar/Rian belum pernah merasakan gelar juara Indonesia Open.

Indonesia Open 2024 sendiri akan bergulir di Istora Senayan, Jakarta, 4-9 Juni mendatang.

"Indonesia Open ini adalah turnamen bergengsi, super 1000, dan kami belum pernah menjuarai Indonesia Open, pasti ini adalah salah satu target tahun ini karena poinnya sangat berpengaruh buat seeding di olympic," ucap Fajar.

"Jadi persiapannya harus lebih fokus lagi karena belum pernah mendapatkan gelar di Indonesia Open. Sebelum Indonesia open banyak rangkaian turnamen, mungkin kami berdua fokus di Indonesia dan singapura," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat