androidvodic.com

Olimpiade Paris 2024 Jadi Sasaran Utama: Kemenpora Beri Dukungan Untuk Atlet Indonesia - News

Olimpiade Paris 2024 Jadi Sasaran Utama: Kemenpora Beri Dukungan Untuk Atlet Indonesia

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pesta olahraga terakbar di dunia, Olimpiade musim panas bersiap digelar tahun ini di Paris pada 26 Juli – 11 Agustus 2024.

Seluruh negara pun kini tengah menyiapkan para atletnya untuk bisa tampil pada ajang empat tahunan tersebut.

Begitu juga dengan Indonesia yang telah memprioritaskan Olimpiade sebagai sasaran utama capaian prestasi.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Surono memastikan untuk menunjang kualitas atlet Indonesia, Kemenpora telah dan terus memberikan perhatian khusus kepada para atlet Indonesia agar bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, para atlet yang tampil di Olimpiade harus melalui tahapan kualifikasi.

Atlet Indonesia sejauh ini yang sudah dipastikan lolos baru tujuh atlet dan dipastikan bakal bertambah karena kualifikasi Olimpiade masih berlangsung hingga Juni mendatang.

“Olimpiade dan Paralimpiade merupakan sasaran utama, sehingga dukungan pelatnas diberikan dari tahun 2022 sampai dengan 2024 dalam rangka persiapan kualifikasi,” kata Surono dalam kegiatan media gathering di Golden Boutique Hotel, Kemayoran, Selasa (2/4/2024).

“Tahun 2022 dan 2023 terdapat multi event yang juga dijadikan sasaran antara menuju Olimpiade dan Paralimpiade. Untuk tahun 2024 fokus untuk loloskan atlet sebanyak-banyaknya pada kualifikasi Olimpiade dan Paralimpiade,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen NOC Indonesia Wijaya Noeradi dalam paparannya menyampaikan kesiapan kontingen Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024.

Menurutnya, sampai saat ini Indonesia masih memiliki peluang untuk meloloskan atlet. 

“Masih banyak peluang buat Indonesa menambah atlet yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Saat ini kualifikasi masih terus berjalan bahkan sampai nanti Juni 2024,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat