androidvodic.com

Sekjen NOC Indonesia: Potensi Medali Emas Indonesia Lebih Besar di Olimpiade Paris 2024 - News

Sekjen NOC Indonesia: Potensi Emas Indonesia Lebih Besar di Olimpiade Paris 2024
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Wijaya Noeradi turut memaparkan persiapan kontingen Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024.

Dalam perannya di Hotel Boutique, Kemayoran, Wijaya mengatakan peluang Indonesia untuk mendapatkan medali emas lebih banyak pada Olimpiade Paris 2024 sangat terbuka lebar.

Pasalnya, Indonesia kini punya atlet-atlet pemegang rekor dunia, salah satunya Rahmad Adi Mulyono.

Rahmad Adi memastikan tampil di Olimpiade Paris setelah keluar sebagai juara pada ajang IFSC Asian Qualifier 2023 di Jakarta.

Dalam ajang tersebut Rahmad Adi Mulyono juga sempat mengalahkan pemegang rekor dunia yang juga rekannya, Veddriq Leonardo.

Meski secara teknis Rahmad Adi mempunyai catatan apik, Wijaya tetap meminta agar mental para pemain tetap terjaga ketika pertandingan.

“Kami melihat sekarang ini potensi untuk  mendapatkan medali emas lebih banyak itu, lebih besar,” kata Wijaya, Selasa (2/4/2024).

“Ada cabang sport climbing itu ada putra, putri. Terutama putra kita punya pemegang rekor dunia. Jadi memang kompetitif tapi ketika di Hangzhou harapan dapat emas banyak tapi terkendala non teknis misalnya kesiapan mental,”

“Jadi harapan kami adalah kami bisa memberikan yang terbaik sehingga atlet ini siap secara mental kalau di lapangan,” harapnya.

Selain itu, Wijaya melihat potensi emas juga ada pada lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah.

Rahmat Erwin tampil mengesankan pada Kejuaraan Angkat Besi 2024 di Uzbekistan. Kala itu, Rahmat Erwin berhasil meraih tiga medali emas sekaligus mempertajam rekor dunia di Angkatan clean & jerk.

Saat ini, Rahmat Erwin masih berburu tiket untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 dengan mengikuti ajang Kejuaraan Dunia, IWF World Cup 2023 di Thailand pada 31 Maret – 11 April 2024.

“Jadi untuk Olimpiade ini kita harapkan karena sekarang di angkat besi pun kita punya pemegang rekor dunia, Rahmat. Kita lihat bagaimana dia siap waktu di Hangzhou, dan harapan kami di Paris Rahmat bisa melakukan hal yang sama,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini sudah ada delapan atlet Indonesia yang dipastikan tampil pada Olimpiade Paris 2024, yakni Arif Dwi Pangestu (Panahan), Diananda Choirunisa (Panahan), Rifda Irfanaluthfi (Senam Artistik), Fathur Gustafian (Menembak), Rahmad Adi Mulyono (Panjat tebing), Desak Made Rita (Panjat Tebing), Rio Waida (Selancar ) dan Eko Yuli Irawan (Angkat Besi).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat