androidvodic.com

Tak Ingin Andalkan Seeded, Anthony Ginting Siap Lawan Siapa Saja di Olimpiade Paris 2024 - News

Tak Ingin Andalkan Seeded, Anthony Ginting Siap Lawan Siapa Saja di Olimpiade Paris 2024

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak ingin mengandalkan seeded atau unggulan pada Olimpiade Paris 2024.

Atlet asal Cimahi, Jawa Barat, itu mengaku tak ada lawan mudah dalam sektor tunggal putra pada ajang empat tahunan tersebut.

Nomor unggulan menjadi hal non-teknis yang krusial dalam sebuah turnamen olahraga, termasuk bulutangkis.

Pasalnya, seeded akan menentukan lawan yang akan dihadapi mulai pada babak pertama.

"Kalau ditanya gitu, sama saja sih. Maksudnya kita bisa lihat sendiri persaingan di tunggal putra juga merata, semuanya ketat juga," kata Ginting.

Kendati tak menampik agar terhindar dari unggulan atas, Ginting menegaskan tak hanya ingin mengandalkan hal tersebut.

Juara Singapore Open 2023 itu mengatakan bahwa kunci utamanya adalah tampil dengan performa terbaik.

"Jadi memang pasti menghindari yang top-top (unggulan atas) dulu. Tapi yang paling penting, yang sempat saya bilang di turnamen-turnamen sebelumnya, siapapun lawannya ya kalau sudah siap ya semuanya bisa dikalahkan, bisa bermain dengan baik," ujar Ginting.

"Ya di samping menghindari hal itu (pemain unggulan) tapi yang paling penting itu tadi, saya ingin fokusnya ke diri saya sendiri dulu, mulai dari jaga kondisi, jangan sampai cedera, di latihannya, fokusnya, non teknis dan teknis, semuanya segala macam. Karena itu semua banyak komponen tapi jadi satu, jadi itu yang lebih menjadi fokus saya," imbuhnya.

Sekadar informasi, seeding olimpiade akan ditentukan berdasarkan ranking dunia para atlet sebelum Olimpiade Paris berlangsung.

Per 2 April, Anthony Sinisuka Ginting berada di ranking 3 dunia. Sementara di urutan pertama ada Viktor Axelsen (Denmark) dan Shi Yu Qi (Cina).

Posisi Ginting dibayangi oleh atlet asal Denmark lainnya, Anders Antonsen. Sedangkan wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie berada di ranking kelima.

Sementara itu, Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung mulai Jumat (26/7/2024) sampai Minggu (11/8/2024).

Khusus bulutangkis, akan berlangsung di Arena Porte de La Chapelle, Paris, 27 Juli - 5 Agustus mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat