androidvodic.com

Ganda Putra No 1 Dunia Mundur dari Badminton Asia Championships 2024, Bagas/Fikri Jaga Asa Juara - News

News - Ganda putra India ranking satu dunia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, memutuskan mundur dari Badminton Asia Championships 2024.

Awalnya, Rankireddy/Shetty bakal memeriahkan Badminton Asia Championships 2024 yang berlangsung di Ningbo, China, pada 9-14 April mendatang.

Namun, Rankireddy/Shetty kini dipastikan batal unjuk aksi di Badminton Asia Championships 2024.

Dikutip dari ABP News, Rankireddy/Shetty memutuskan mundur dari Badminton Asia Championships 2024 lantaran memilih fokus pemulihan cedera bahu.

"Ini bukan cedera baru, itu adalah sesuatu yang terjadi karena penggunaan bahu yang berlebihan dan Satwik sudah dalam proses pemulihan," kata pihak Rankireddy/Shetty.

"Mereka masih berlatih tetapi intensitasnya sedikit berkurang. Jadi, melihat gambaran yang lebih besar, mereka memutuskan untuk mundur."

"Mereka secara konsisten mencapai final dan mereka beruntung karena hal itu tidak terjadi pada event besar."

"Jadi ini saat yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Mereka adalah atlet elite dan harus memilih event dengan bijak, mereka seharusnya jangan terburu-buru," tambahnya.

Baca juga: Skenario Bagas/Fikri Lolos Olimpiade Paris 2024, Bisa Susul Fajar/Rian dengan Syarat Ini

Pasangan pebulu tangkis ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berfoto sambil menunjukkan medali yang mereka peroleh usai penyerahan dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil menjadi juara ganda putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berfoto sambil menunjukkan medali yang mereka peroleh usai penyerahan dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Rankireddy/Shetty memutuskan mundur dari Badminton Asia Championships 2024. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Praktis, Rankireddy/Shetty gagal mempertahankan gelar juara Badminton Asia Championships yang mereka raih tahun lalu.

Ya, tahun lalu Rankireddy/Shetty berhasil membuat sejarah sebagai ganda putra India pertama yang berhasil menjuarai Badminton Asia Championships.

Rankireddy/Shetty keluar sebagai juara Badminton Asia Championships 2023 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, 16-21, 21-17, dan 21-19.

Dengan mundurnya Rankireddy/Shetty, seakan memuluskan jalan pasangan Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri yang mendapat target juara akan sedikit diuntungkan dengan mundurnya Rankireddy/Shetty.

Pasalnya dalam beberapa pertemuan, Bagas/Fikri sering mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Rankireddy/Shetty.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat