androidvodic.com

Apriyani/Fadia Mundur dari Badminton Asia Championships 2024, sang Pelatih Ungkap Penyebabnya - News

News - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, resmi mundur dari Badminton Asia Championships 2024 atau Kejuaraan Asia yang digelar di Ningbo, China, 9-14 April mendatang.

Kepastian mundurnya Apriyani/Fadia dari Badminton Asia Championships 2024 diketahui dari unggahan resmi akun Instagram @tim.adhoc.pbsi, Minggu (7/4/2024).

Dalam rilis yang dikelurkan Tim Ad Hoc PBSI, Eng Hian selaku pelatih ganda putra lantas membeberkan penyebab mundurnya Apriyani/Fadia dari Badminton Asia Championships 2024.

Eng Hian mengatakan jika Apriyani/Fadia batal berangkat ke China lantaran harus mengikuti program pemulihan pasca-cedera.

Apriyani yang sebelumnya sempat dilanda cedera diharuskan fokus ke pemulihan.

"Kami telah berkonsultasi dengan Medical Director Tim AdHoc PBSI Prof Nicolaas C Budhiparama dan dokter pelatnas lainnya, direkomendasikan supaya Apri lebih fokus ke pemulihan kondisinya saja. Masih agak rawan jika dia diikutsertakan dalam BAC," kata Eng Hian.

Baca juga: Pindah Haluan Bela Australia, Comeback Pramudya Kusumawardana di Ajang BWF Justru Tertunda

Mundur dari Badminton Asia Championships 2024, lantas bagaimana peluang Apriyani/Fadia untuk lolos Olimpiade Paris 2024?

Apakah posisi Apriyani/Fadia sudah aman?

Mengingat Badminton Asia Championships 2024 merupakan turnamen pamungkas fase kualifikasi.

Jika menilik daftar ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 per Jumat (7/4/2024), Apriyani/Fadia masih menempati zona aman.

Apriyani/Fadia saat ini menempati ranking sembilan dengan raihan 73293 poin.

Baca juga: Daftar 12 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024 per 7 April, Jonatan Christie Sah Amankan Tiket

Berkaca dari regulasi BWF untuk sektor ganda, setiap negara bisa mengirim satu wakil jika pemain yang bersangkutan menempati 16 besar ranking kualifikasi.

Namun, setiap negara juga bisa mengirim dua wakil jika pemain yang bersangkutan menempati delapan besar ranking kualifikasi.

Jadi dapat dipastikan, Apriyani/Fadia menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang akan mentas di Olimpiade Paris 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat