androidvodic.com

Janji Bos Honda Kembalikan Kejayaan RC213V, Menanti Progres Apik di Paruh Musim MotoGP 2024 - News

News - Bos Honda, Alberto Puig menceritakan soal progres pengembangan motor Honda memang sudah berada di jalan yang benar untuk kembali kompetitif di MotoGP 2024.

Hanya saja, jika dibandingkan dengan tim lain khususnya Eropa masih kalah saling. Oleh karena itu tim pabrikan Jepang itu tengah berupaya untuk mengejar ketertinggalan demi bisa kembali bersaing di kelas premier.

Alberto Puig seolah memberi janji soal perkembangan apik dari motor Honda diharapkan bisa segera dilihat pada paruh musim MotoGP 2024 nanti.

"Kami sedang dalam proses pengembangan. Kami yakin kami membuat kemajuan, tetapi pada saat yang sama, kami juga percaya bahwa tim lain juga telah membuat kemajuan," buka Puig mengutip laman Motorsport.

"Kami tidak mengejar ketertinggalan sebanyak yang kami harapkan, untuk saat ini, tetapi satu-satunya hal yang kami tahu adalah bahwa kami sedang dalam sebuah misi [dan] niat kami jelas."

Livery teranyar Repsol Honda untuk MotoGP 2024 yang dominan warna tradisional honda meliputi merah, putih dan biru tua di bagian fairing.
Livery teranyar Repsol Honda untuk MotoGP 2024 yang dominan warna tradisional honda meliputi merah, putih dan biru tua di bagian fairing. (Web HRC)

"Oke, ini tidak mudah, tetapi kami mengerahkan banyak sumber daya, dan kami memiliki banyak tenaga kerja yang menambah proyek ini," jelasnya menambahkan.

Saat ini, Puig mengakui bahwa ridernya belum 100 persen puas dengan performa yang dimiliki oleh RC213V ketika digunakan balapan.

Manajer tim Honda itu tengah berupaya mengembangkan beberapa sektor untuk mendongkrak performa motor Honda.

Jajaran tim dengan logo sayap tunggal mengepak itu masih terus mencoba segala cara demi bisa mengimbangi motor Eropa yang lebih digdaya.

"Dan para rider, meski belum 100 persen puas dengan performanya, mereka bisa melihat bahwa kami berusaha melakukan yang terbaik. [Kami] belum berada di sana dengan jelas karena apa yang Anda lihat di grid (start), Anda dapat memahami (kami jauh dari depan)," ujarnya.

"Namun ini adalah sebuah proses. Tentu saja, kami berusaha untuk menjadi yang terdepan saat ini, tetapi semuanya berjalan seperti ini dan kami hanya bisa terus mencoba," paparnya.

Terkait janjinya, Puig akan berupaya keras untuk melakukan banyak tes mulai dari seri balapan Inggris pada 4 Agustus 2024 mendatang.

Dengan mengerahkan banyak pasukan, Puig mengusung misi untuk membuat motor Honda kembali sangar hingga tes di Misano.

Untuk sekadar informasi, tes di Sirkuit Misano bakal dihelat pada tanggal 9 September 2024.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Habis Quartararo Terbitlah Bastianini, Yamaha Tendang Alex Rins

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat