androidvodic.com

Rampung Proliga 2024, Megawati Dikode agar Comeback ke Liga Voli Putri Korea - News

News - Peluang Megawati Hangestri Pertiwi untuk kembali ke Liga Voli Korea, atau biasa disebut V-League, pada musim depan terbuka lebar. Setelah Proliga 2024 rampung, Megawati bisa melanjutkan kariernya di Negeri Ginseng, dengan Red Sparks atau berganti klub voli.

Seperti diketahui, Megawati Hangestri baru saja bergabung dengan Red Sparks pada awal musim 2023/2024 menandatangani kontrak selama satu musim saja. 

Selama memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Megawati tampil sensasional. Dirinya yang sempat dipandang sebelah mata, perlahan membuktikan kualitas hingga menjadi idola baru di Korea Selatan.

Sumbangsih 736 poin di fase reguler, merupakan koleksi yang terbanyak bagi pemain Red Sparks, dibukukan Megawati. 

Pevoli asal Jember, Jawa Timur, ini juga sukses membawa Red Sparks mengakhiri penantian 7 tahun untuk kembali lolos ke babak play-off. 

Megawati pun mengakhiri musim 2023/2024 dengan membawa tim asal Kota Daejeon ini finis di posisi tiga.

Maka setelah kontraknya dengan Red Sparks berakhir, Megawati Hangestri secara resmi memutuskan untuk bergabung dengan salah satu tim peserta Proliga Indonesia, Jakarta BIN.

Lewat unggahan di media sosial resmi tim, Jakarta BIN mengumumkan bergabungnya Megawati Hangestri ke dalam skuad.

"Introducing the opposite of Jakarta BIN for Proliga 2024: Megawati Hangesti Pertiwi, Dian Wijayanti, Alya Annastasya, Ni Nyoman Shaniawati, Stay tune for more," tulis @bin_volleyballclub pada unggahan perkenalan pemain di posisi opposite.

Sosok Megawati Hangestri memang mencuri perhatian pecinta voli Korea berkat performa gemilangnya dengan tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada gelaran V-League musim 2023/2024.

Meski kini sudah resmi bergabung dengan Jakarta BIN untuk gelaran Proliga Indonesia musim 2024, masih besar kemungkinan Megawati Hangestri kembali bergabung dengan Red Sparks musim depan.

Baca juga: Bekal Manis Gia Milana Jelang Proliga 2024, Sahabat Megawati Jadi Pemain Terbaik di Liga Voli Korea

Mengutip dari Naver, dikatakan kalau Red Sparks menganggap performa Megawati melebihi harapan mereka setelah musim berakhir.

Hal itulah yang membuat media asal Korea itu mengatakan kalau Red Sparks berharap Megawati Hangestri kembali bermain di V-League musim depan.

"Red Spark berharap bisa memperpanjang kontraknya dengan Mega performa Megawati musim ini melebihi ekspektasi," tulis Naver.

Terlebih dalam artikelnya, pengamat voli Korea, Park Mi-hee, mengatakan Megawati Hangestri tidak didaftarkan pada program Asian Draft Quarter musim depan.

Meski tidak didaftarkan, Mega masih bisa berpotensi tampil dua musim berturut-turut bersama Red Sparks atau pindah klub Korea lainnya.

Dikatakan juga bahwa Red Sparks ingin kembali menggunakan jasa Megatron musim depan namun Mega saat ini sedang kembali mengarungi kompetisi di Indonesia.

Proliga sendiri bergulir ketika kompetisi-kompetisi bola voli di negara lain sudah selesai atau off season. Musim ini Proliga 2024 berlangsung pada bulan April hingga Juli mendatang.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat