androidvodic.com

Hadapi Persikabo, Bali United Boyong 21 Pemain ke Yogyakarta, Teco Taruh Respek ke Tim Pesakitan - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Bali United akan menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2023/24.

Dalam duel kontra Persikabo yang notabene tim juru kunci, skuad Serdadu Tridatu memboyong 21 pemainnya ke Yogyakarta.

Ada beberapa pemain yang tampaknya akan absen dalam laga tersebut, yang sebagian besar dikarenakan cedera.

Seperti diketahui, pertandingan pekan ke-31 itu akan bergulir di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (15/4/2024).

Pemain yang cedera dan belum bermain hingga pekan terakhir lalu antara lain adalah Andhika Wijaya, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu, Gede Sunu, Gede Agus Mahendra.

Baca juga: Takjub dengan Gol De Javu dari Josko Gvardiol, Pep Guardiola Beri Pujian Setinggi Langit

Menatap duel itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku hanya fokus ke timnya dan tidak terlalu memusingkan lawan yang berstatus tim pesakitan itu.

Kendati demikian, juru taktik yang akrab disapa Teco itu tetap menaruh respek ke Laskar Padjajaran.

“Kami dalam tim biasa tidak terlalu fokus pada situasi tim lawan. Yang pasti kami selalu respek dengan lawan yang kami hadapi, termasuk Persikabo 1973 yang sudah degradasi musim ini,” ucap Teco.

Serdadu Tridatu tetap menaruh fokus untuk menuntaskan empat laga terakhir di babak reguler Liga 1 dengan hasil positif.

Bali United sejauh ini berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 52 poin di bawah Borneo FC Samarinda (70 poin) dan Persib Bandung (55 poin).

Posisi Elias Dolah dkk, dibayangi oleh Madura United FC di posisi keempat dengan 47 poin dan diikuti oleh PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Di sisi lawan, Persikabo 1973 hingga pekan ke-30 hanya mampu meraih 17 poin dari tiga kemenangan, delapan imbang dan 19 kekalahan.

Dengan sisa empat pertandingan, Laskar Padjajaran dipastikan tidak mampu keluar zona degradasi dimana posisi ke-15 saat ini sudah meraih 31 poin yang ditempati oleh Persita.

“Saat ini kami hanya butuh kemenangan agar lebih dekat peluang buat lolos 4 besar musim ini. Tim (Bali United) harus mampu kerja keras seperti melawan Persija Jakarta pekan terakhir lalu,” ujar Teco.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat