androidvodic.com

Daftar Pemain Tim Peserta Piala Uber 2024, Ini Alasan Putri KW & Ana/Tiwi Tak Masuk Skuad Indonesia - News

News - Daftar pemain dari seluruh tim peserta Piala Uber 2024 telah dirilis, Indonesia dipastikan tak membawa Putri Kusuma Wardani dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Putri KW yang merupakan tunggal putri Indonesia dengan peringkat dunia terbaik setelah Gregoria Mariska dipastikan absen di Piala Uber 2024.

Sebaliknya, tiga tunggal putri Indonesia yang menempati ranking di bawah Putri KW justru dipercaya menjadi amunisi Indonesia di Piala Uber 2024.

Mereka adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana.

Senada dengan Putri KW, Ana/Tiwi yang merupakan ganda putri terbaik Indonesia kedua dari segi ranking dunia juga tak diangkut.

Di Piala Uber 2024, Indonesia membawa pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Dikutip dari djarumbadminton, Ricky Soebagdja selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengatakan jika pemilihan pemain di Piala Uber 2024 berdasarkan dari hasil dan performa dalam beberapa turnamen ke belakang.

"Bukan hanya untuk memberikan jam terbang untuk mereka tapi bagaimana hasil di beberapa turnamen terakhir sehingga kami memilih Ruzana dan Rachel/Trias untuk masuk ke dalam tim, menggantikan Putri Kusuma Wardani dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi," kata Ricky.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemain Tim Peserta Piala Thomas 2024, Indonesia Bawa Debutan Alwi Farhan

Apa yang dikatakan Ricky tersebut memang benar adanya.

Sebut saja Ana/Tiwi menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang belum pecah telur di musim ini.

Meski menempati ranking tertinggi setelah Apriyani/Fadia, Ana/Tiwi justru kalah dengan para rekannya seperti Lanny/Ribka dan Meilysa/Rachel.

Lanny/Ribka berhasil menjuarai Swiss Open 2024, sedangkan Meilysa/Rachel sukses naik podium tertinggi Orleans Masters 2024.

Adapun untuk jadwalnya, Piala Uber 2024 bakal berlangsung pada 27 April hingga 5 Mei 2024 mendatang di Chengdu, China.

Berikut susunan pemain dari seluruh tim peserta Piala Uber 2024, dikutip dari laman resmi BWF.

Baca juga: Kento Momota Pensiun dari Timnas Jepang, Tak Main Lagi di Panggung Badminton International

Daftar Lengkap Pemain Tim Peserta Piala Uber 2024

  • GRUP A

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat