androidvodic.com

Mau Megawati atau Ratu Voli Thailand, Pink Spiders Bingung Memilih untuk Liga Voli Korea Musim Depan - News

News - Tim voli putri tersukses di Liga Voli Korea, Incheon Heungkuk Life Pink Spiders bingung menentukan pilihan untuk kuota asing Asia yang dipilih di musim depan. Pink Spiders di antara Megawati Hangestri atau Ratu Voli Thailand.

Federasi Voli Korea Selatan (KOVO) telah merilis daftar pevoli asing Asia yang akan menjalani try-out untuk Liga Voli Korea 2024/2025.

Indonesia diwakili ketiga pevoli putri, meliputi Yolla Yuliana (MB), Aulia Suci (OH) dan Megawati Hangestri (OP).

Praktis, hanya Megawati Hangestri yang mempunyai keuntungan pada try-out kali ini. Pevoli asal Jember, Jawa Timur tersebut, tidak perlu mengikuti seleksi di Pulau Jeju 29 April hingga 1 Mei mendatang, dengan catatan tetap bertahan di Red Sparks.

Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) saat bersama Guedpard Pornpun (kiri) di Liga Voli Korea Putri 2023/2024.
Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) saat bersama Guedpard Pornpun (kiri) di Liga Voli Korea Putri 2023/2024. (Tangkapan layar YouTube KOVOvolley)

Akan tetapi beda cerita jika Megatron, julukan Megawati, ingin berganti klub, maka dia harus mengikuti seleksi seperti pevoli asing Asia yang baru akan menjalani musim pertamanya di Negri Ginseng.

Ada enam pevoli putri Asia yang musim lalu bermain di Liga Voli Korea, kembali masuk daftar try-out 2024/2025. 

Selain Megawati, ada Thanacha Sooksod, Guedpard Pornpun, Darin Pinsuwan, MJ Phillips, dan Wipawee Srithong. Kebijakan yang sama juga berlaku bagi mereka.

Melihat bagaimana daya tarik Megawati, di mana selain Red Sparks, beberapa tim Liga Voli Putri Korea kepincut untuk menggunakan jasa opposite timnas voli putri Indonesia ini.

Dan yang paling ngebet ialah Pink Spiders. Hal itu sudah disampaikan oleh juru taktik Pink Spiders asal Italia, Marcello Abbondanza.

Marcello Abbondanza sebelum play-off Liga Voli Putri Korea 2023/2024, mendambakan timnya bisa diperkuat Megawati.

Hanya saja kabar terbaru, Naver melaporkan, manajemen Pink Spiders lebih condong kepada perekrutan pevoli asing Asia yang berposisi sebagai setter.

Baca juga: Giovanna Milana Ungkap Peran Megawati Hangestri Soal Kepindahannya ke Jakarta Pertamina Enduro

"Dengan Tokoku Reina yang tidak terdaftar untuk musim baru, manajemen Pink Spiders, menginginkan pemain berposisi setter dari Asia," bunyi pernyataan Naver.

Nama Guedpard Pornpun yang juga dijuluki sebagai Ratu Voli Thailand, disebut menjadi kandidat terkuat untuk dipinang.

Sama seperti halnya Megawati, Pornpun juga tampil apik di musim perdananya ketika memperkuat Hwaseong IBK Altos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat