androidvodic.com

Rival Megawati Hangestri asal Vietnam Bikin Geger Volimania Turki, Gaji Rp4 Miliar Terlalu Tinggi - News

News - Rival Megawati Hangestri asal Vietnam, Tran Thi Thanh Thuy, membuat geger volimania Turki setelah transfernya ke Kuzeyboru Spor.

Pesaing Megawati yang terkenal dengan panggilan 4K itu akan memperkuat klub SultanLigi (Liga Voli Turki), Kuzeyboru Spor, untuk musim 2024/2025.

Menariknya yang membuat bahan pergunjingan panas di antara pecinta bola voli Turki, ialah besaran gaji yang diterima Tran Thi Thanh Thuy.

Nominal upah musim pertama Tran Thi Thanh Thuy di Liga Voli Turki dinilai terlalu besar.

Pemain Vietnam Tran Thi Thanh Thuy (Tengah) memukul bola voli saat rekan setimnya Duong Thi Hen (Kiri) dan Nguyen Thi Kim Lien (Kanan) menyaksikan pertandingan bola voli semifinal putri antara Indonesia dan Vietnam di Asian Games 2018 di Jakarta pada 31 Agustus 2018.
Pemain Vietnam Tran Thi Thanh Thuy (Tengah) memukul bola voli saat rekan setimnya Duong Thi Hen (Kiri) dan Nguyen Thi Kim Lien (Kanan) menyaksikan pertandingan bola voli semifinal putri antara Indonesia dan Vietnam di Asian Games 2018 di Jakarta pada 31 Agustus 2018. (AAMIR QURESHI / AFP)

Dalam laporan TheThao247 edisi 20 April, Tran Thi Thanh Thuy akan menerima gaji 250,000 USD atau sekitar Rp4 miliar per musimnya.

Sedangkan SultanLigi Liga Voli Turki, sejak fase reguler hingga penentuan gelar juara, kompetisi berlangsung selama 10 bulan.

Jika dirinci, gaji per bulan yang diterima outside hitter saingan Megawati Hangestri ini ialah di kisaran Rp400 juta.

Akan tetapi dalam laporan TheThao247 hari ini, Rabu (24/4/2024), volimania Turki kurang senang dengan jumlah gaji yang diberikan kepada pevoli anyar Kuzeyboru Spor tersebut.

Tak sedikit yang menyuarakan upah 4K Rp4 miliar per musim terlalu tinggi, bagi pevoli yang baru kali pertama bermain di kompetisi Eropa.

Bahkan ada yang mengusulkan gaji per musim Tran Thi Thanh Thuy di angka 50,000 USD atau Rp807 juta.

Angka ini jelas kalah telak dari Megawati Hangestri Pertiwi yang menerima gaji Rp1,5 miliar pada musim pertamanya di Liga Voli Korea 2023/2024. Pun dari segi durasi V-Leagua Korea Volleyball hanya melangsungkan kompetisi selama enam bulan.

Baca juga: Megawati Hangestri Masuk Daftar Try Out di Liga Voli Korea Selatan, Jakarta BIN Beri Lampu Hijau?

Akan tetapi, ada juga volimania Turki yang memberikan dukungan kepada 4K. 

Mereka bersabar akan laga debut yang dilakoni Tran Thi Thanh Thuy. Mengingat secara profil dan CV, sebelum menuju Liga Voli Turki, OH timnas voli putri Vietnam ini terbilang mentereng.

Beberapa tim luar Vietnam pernah diperkuat pevoli berusia 26 tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat