androidvodic.com

Jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024, Jojo Gak Sreg Sama Shuttlecock: Lajunya Kekencengan - News

Jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024, Jojo Gak Sreg Sama Shuttlecock: Lajunya Kekencengan

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Para atlet bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber 2024 telah melakoni latihan perdana.

Latihan tersebut berlangsung sekira 3,5 jam di venue turnamen, Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Sichuan, Tiongkok, Kamis (25/4/2024).

Kendati latihan berjalan lancar tetapi adaptasi belum sepenuhnya maksimal.

Baca juga: Permintaan Jonatan Christie ke Taufik Hidayat: Sering-Sering Main ke Pelatnas

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merasa kurang cocok dengan shuttlecock.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu merasa Shuttlecock yang dipakai lajunya terlalu kencang.

"Shuttlecock yang kami coba di latihan hari ini, yang dikatakan panitia adalah shuttlecock yang akan digunakan di pertandingan, menurut saya lajunya terlalu kencang dan kencangnya berlebihan," ungkap Jonatan.

"Memang ada shuttlecock yang kencang tapi tidak sekencang ini juga. Itu yang masih mengganggu tadi. Hanya kalau dari kondisi lapangan secara garis besar sudah ok," sambungnya.

Senada dengan sang juara All England 2024 itu, atlet ganda putra Indonesia, Daniel Marthin, pun mengeluhkan kondisi shuttlecock.

Pasangan tampil Leo Rolly Carnando itu pun mencoba beradaptasi dengan kondisi tersebut. Pasalnya, ketika bermain bisa saja kondisi shuttlecock kembali berubah menjadi lebih lambat.

"Lapangan tidak ada masalah, ini standar China pada umumnya. Hanya saja, saya harus lebih beradaptasi lagi dengan shuttlecock yang sangat kencang ini," ujar Daniel.

"Saya juga harus waspada perubahan tiba-tiba. Di latihan shuttlecocknya kencang, pada saat pertandingan bisa saja jadi lambat," paparnya.

Baik tim Thomas maupun Uber Indonesia masih memiliki kesempatan satu kali untuk berlatih, yaitu, Jumat (26/4/2024) besok sebelum menjalani laga pembuka, Sabtu (27/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat