androidvodic.com

Ricky Soebagdja Simpan Susunan Pemain Tim Indonesia di Laga Perdana Thomas dan Uber Cup 2024 - News

Ricky Soebagdja Simpan Susunan Pemain Tim Bulutangkis Indonesia di Laga Perdana Thomas dan Uber Cup 2024

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber telah menyelesaikan persiapan akhir jelang laga perdana, Jumat (26/4/2024).

Tim merah-putih akan mulai tampil di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Sichuan, Tiongkok, Sabtu (27/4/2024).

Baca juga: Jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024, Jojo Gak Sreg Sama Shuttlecock: Lajunya Kekencengan

Tim Thomas Indonesia akan memulai perjuangan di grup C melawan Inggris, sementara tim Uber bersua Hong Kong.

Kedua kapten tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber, Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu, mengaku kini tengah memfokuskan rekan-rekannya untuk menjaga kekompakan.

Fajar pun tampak percaya diri (pede) Indonesia bisa meraih juara di Piala Thomas edisi kali ini.

Namun, lanjut Fajar, gelar juara itu bisa didapatkan apabila seluruh pemain dalam tim bisa menunjukkan kekompakan.

"Menurut saya tim Thomas Indonesia cukup berpeluang untuk kembali merebut juara. Dengan kerjasama dan kekompakan saya rasa kans itu ada," ujar Fajar.

"Baik di tunggal maupun di ganda, kekuatan kami merata. Kami siap bertarung siapapun yang dipilih untuk turun," sambungnya.

Sementara itu, atlet ganda putri, Apriyani Rahayu, mengatakan srikandi bulutangkis Indonesia menampilkan kemampuan terbaik sejak laga perdana.

"Kami di tim Uber akan memberikan yang terbaik melawan Hong Kong besok. Kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya," sambung Apri.

Pada kesempatan yang sama, Manajer tim yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, memastikan kondisi skuad Merah-Putih dalam kondisi prima dan siap tempur.

"Sejauh ini sampai tadi latihan terakhir sebelum besok memulai pertandingan, kita bersyukur semua menjalankan program latihan dengan baik. Saya berpesan untuk terus menjaga kondisi dan kesehatan," kata Ricky.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat