androidvodic.com

Agenda Padat Megawati di 2024: Tampil di AVC, Langsung Gabung Red Sparks setelah Proliga Rampung - News

News - Media Korea Selatan, MKSports, merilis jadwal kapan Megawati Hangestri Pertiwi bergabung dengan Daejeon JungKwanJang Red Sparks untuk mengikuti latihan, menyongsong Liga Voli Putri Korea 2024/2025.

Agenda padat dimiliki Megawati Hangestri di tahun 2024. Setelah rampung Proliga 2024 yang menggelar partai final 21 Juli, Megawati segera harus bertolak ke Korea Selatan.

Seperti diketahui, Liga Voli Putri Korea 2024/2025 telah mengumumkan pemain asing Asia yang terpilih, dan Megawati menjadi salah satunya.

Khusus Megawati dan Wipawee Srithong, tidak ikut dalam proses seleksi KOVO yang berlangsung 29 Mei hingga 1 Mei kemarin. Mengingat keduanya cukup untuk meneken kontrak baru, karena musim lalu sudah bermain di Liga Voli Putri Korea.

Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) bersama klubnya Red Sparks mengangkat piala seusai juara di fun Volley melawan Indonesia Al Starts di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024).
Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) bersama klubnya Red Sparks mengangkat piala seusai juara di fun Volley melawan Indonesia Al Starts di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024). (Abdul Majid/News)

Megawati maupun Wipawee masing-masing akan menjalani musim keduanya bersama Red Sparks dan Suwon Hyundai Hillstate.

Khusus bagi Megawati Hangestri, saat ini opposite timnas voli putri Indonesia ini tergabung di Jakarta BIN untuk Proliga 2024.

Seperti yang disinggung awal, gelaran kompetisi elite bola voli Indonesia baru berakhir di penghujung Juli mendatang.

Menariknya, Red Sparks, seperti yang dilaporkan MKSports, sudah meminta Megawati Hangestri bergabung ke tim setelah rampung Proliga 2024.

"Megawati Hangestri diminta Red Sparks untuk segera bergabung ke tim setelah merampungkan tugasnya di Jakarta BIN kompetisi voli Indonesia," buka keterangan media Korea Selatan tersebut.

"Megawati dijadwalkan segera bergabung dengan tim (Red Sparks) Juli untuk mengikuti latihan menyambut musim baru," bunyi keterangan MKSports.

Artinya, Megawati Hangestri tidak memiliki banyak waktu jeda setelah Proliga 2024 rampung. 

Baca juga: Gaji Terbaru Megawati Hangestri di Red Sparks: Bayaran Megatron Melejit Rp800 Juta

Jika diskenariokan Jakarta BIN bersama Megawati tampil di laga final Proliga 2024, maka sang opposite baru bisa bertolak ke Korea Selatan pada akhir bulan Juli.

Di sisi lain, di sela-sela Proliga 2024 berlangsung, Megawati juga harus bertanding di AVC Challenge Cup for Women di Filipina.

Merujuk kepada rilis resmi AVC, pertandingan AVC Challenge Cup for Women 2024 berlangsung 25 Juni hingga 1 Mei.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat