androidvodic.com

Daftar Juara Thomas Cup: China Tambah Koleksi Gelar, Indonesia Tetap yang Terbanyak - News

News - China berhasil menambah koleksi gelar juara setelah mengalahkan Indonesia di babak final Thomas Cup 2024, Minggu (5/5/2024).

Meski China yang keluar sebagai juaranya, tetapi Indonesia masih menjadi negara dengan koleksi terbanyak di daftar juara Thomas Cup.

Adapun kepastian China juara Thomas Cup 2024 didapat setelah mengalahkan Indonesia dengan skor akhir 3-1.

Pada laga final Thomas Cup 2024, kemenangan pertama China didapat di partai pertama.

Tunggal putra andalan China, Shi Yu Qi berhasil mengalahkan Anthony Ginting dengan skor 21-17, 21-6.

Lalu, China berhasil memperlebar keunggulannya setelah pasangan ganda putra, Liang Wei Keng/Wang Chang menggilas Fajar Alfian/Rian Ardianto melalui drama rubber game dengan skor 21-18, 17-21, 21-17.

Sejatinya, Indonesia masih memiliki asa untuk memlakukan comeback setelah tunggal putra Jonatan Christie mampu memenangi partai ketiga.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu berhasil mengalahkan Li Shi Feng denga skor 21-16, 15-21, 21-17.

Baca juga: Hasil Final Thomas Cup 2024: China Juara Usai Libas Indonesia 3-1, Penantian Gelar 6 Tahun Tuntas

Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya melawan Li Shi Feng dari Tiongkok pada pertandingan final tunggal putra mereka di turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 5 Mei 2024. (WANG Zhao / AFP)
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya melawan Li Shi Feng dari Tiongkok pada pertandingan final tunggal putra mereka di turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 5 Mei 2024. (WANG Zhao / AFP) (AFP/WANG ZHAO)

Namun akhirnya, China dipastikan keluar sebagai juara Thomas Cup 2024 setelah He Ji Ting/Ren Xiang Yu mampu memenangi partai keempat.

Pasangan He Ji Ting/Ren Xiang Yu itu berhasil mengalahkan pasangan Indonesia, Bagas Maulana/Shohibul Fikri dengan skor 21-11, 21-15.

Kemenangan atas Indonesia ini membuat China akhirnya menyudahi puasa gelar Thomas Cup setelah 6 tahun lamanya.

Terakhir kali China keluar sebagai Thomas Cup pada edisi 2018 silam. Kala itu mereka berhasil juara setelah mengalahkan Jepang di partai final.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat China saat ini telah mengoleksi trofi Thomas Cup menjadi 11 kali.

Tim Tiongkok melakukan selebrasi setelah menang melawan Indonesia pada pertandingan final putra akhir turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 5 Mei 2024. (WANG Zhao / AFP)
Tim Tiongkok melakukan selebrasi setelah menang melawan Indonesia pada pertandingan final putra akhir turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Chengdu, di provinsi Sichuan barat daya Tiongkok pada 5 Mei 2024. (WANG Zhao / AFP) (AFP/WANG ZHAO)

Sedangkan bagi Indonesia, Jonatan Christie dkk gagal memperbanyak koleksi trofi Thomas Cup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat