androidvodic.com

Jadwal MotoGP Prancis 2024: Marquez Kembali Hadapi Kedigdayaan Pecco Bagnaia di Le Mans - News

News - Jadwal MotoGP Prancis 2024 yang akan dihelat pada akhir pekan ini tanggal 10-12 Mei mendatang bakal jadi tantangan berat bagi Marc Marquez.

Marquez yang nyaris menang di Spanyol dua pekan lalu menaikkan gairah GP Mania untuk menantikan duel sengit antara juara dunia. Tak lain adalah ketika Marquez dan Pecco Bagnaia saling salip untuk berebut kemenangan di Sirkuit Jerez.

Diprediksi bakal ada duel Marquez vs Bagnaia jilid dua di Prancis akhir pekan ini, eks rider MotoGP, Fonsi Nieto menegaskan bahwa saat ini Bagnaia telah kembali ke level terbaiknya.

Dikatakan demikian karena setelah berjaya di Qatar, murid Valentino Rossi itu acapkali mendapat masalah ketika balapan di Portugal dan Amerika Serikat.

Mulai dari clash dengan Marquez hingga tak puas dengan performa Desemosedici GP24 miliknya, membuat eksistensi Bagnaia dipertanyakan di MotoGP 2024.

Francesco Bagnaia memenangkan Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, utara Doha pada 10 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Francesco Bagnaia memenangkan Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, utara Doha pada 10 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Cerita yang berbeda ditunjukkan oleh rider dengan nomor #1 itu ketika mengarungi agenda balapan di MotoGP Spanyol 2024 dua pekan lalu.

Di mana Pecco Bagnaia dengan epiknya mempertontonkan manuver terbaiknya ketika mencoba untuk langsung merebut posisi terdepan di awal balapan.

Aksi mengesankan dari pembalap kelahiran 1997 itu terus menyala hingga akhir race. Bahkan ketika dia diancam oleh Marquez dalam perebutan posisi pertama, taji Bagnaia tak goyah.

Dia terus memimpin jalannya balapan dengan dukungan speed epik yang dimiliki oleh Desmosedici GP24 miliknya di Sirkuit Jerez.

Alhasil pada akhir balapan, dia berhasil naik podium utama setelah mengalahkan pertarungan dari Marquez sepanjang balapan.

Berkat kejadian tersebut, pecinta Marc Marquez ingin sang rider idola untuk kembali menunjukkan tajinya di seri balapan selanjutnya.

Akan tetapi, Nieto sudah memberikan 'warning' kepada seluruh GP Mania kalau saat ini Bagnaia berada dalam level tak terkalahkan.

"Pecco (Bagnaia) berada di level yang tak terkalahkan. Ia bekerja dengan sangat baik dan kami telah melihat bahwa ia selalu pulih setiap kali mengalami masalah," paparnya dilansir Motorcycles Sports.

Baca juga: MotoGP 2024 - Marquez Diprediksi Lorenzo Siap Rebut Titel Juara Dunia dengan Ducati

"Kami telah melihat hal itu berkali-kali dan kami akan melakukan hal yang sama. Semuanya berjalan dengan baik. Dia (Bagnaia) pergi ke Jerez (Spanyol) dengan tekad untuk menang," katanya demikian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat