androidvodic.com

Bocoran Skuad Timnas Voli Putri Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2024: Ada Megawati Hangestri? - News

News - PBVSI memberikan bocoran Skuad Timnas Voli Putri Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2024 for Women. Megawati Hangestri Pertiwi masuk hitungan.

Kejuaraan voli Asia AVC Challenge Cup 2024 for Women dijadwalkan berlangsung di Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada 22 hingga 29 Mei.

Timnas Voli Putri Indonesia dalam situasi kurang menguntungkan karena tak mempunyai persiapan atau pemusatan latihan yang cukup.

Untungnya srikandi voli Indonesia bisa memanfaatkan Proliga 2024 yang bergulir sejak 25 April lalu sebagai ajang 'pemanasan' menuju AVC Challenge Cup 2024 for Women.

Selebrasi penggawa Timnas voli putri Indonesia saat melawan Makau di laga fase Grup A AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia duduki puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-0.
Selebrasi penggawa Timnas voli putri Indonesia saat melawan Makau di laga fase Grup A AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/6/2023). Timnas voli putri Indonesia duduki puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-0. (Laman resmi Asian Volleyball)

Chemistry antar-pemain jelas menjadi sorotan utama, karena para pemain langsung bertolak ke Filipina setelah Proliga 2024 putaran I rampung.

Kini menjadi pertanyaan volimania Tanah Air, siapa kiranya pemain yang masuk Skuad Timnas Voli Putri Indonesia untuk kalender AVC Challenge Cup kali ini?.

Disampaikan Wakil Ketua Bidang Binpres PBVSI, Loudry Maspaitella, PBVSI belum bisa merilis daftar 14 pemain yang diberangkatkan ke Filipina.

Hanya saja Loudry memberikan bocoran skuad Timnas Voli Putri Indonesia. Merujuk kepada target yang dibebankan untuk mencapai laga final, 14 pemain Timnas Voli Putri Indonesia bermaterikan nama-nama senior.

"Ini karena targetnya bisa mencapai final, maka hampir sebagian besar merupakan pemain senior," terang Loudry Maspaitella ketika ditanya soal kemungkinan Megawati Hangestri masuk skuad, ketika dihubungi Tribunnews, Sabtu (11/5/2024) siang WIB.

Bukannya tanpa alasan mengapa PBVSI memilih memberangkatkan mayoritas penggawa senior untuk memperkuat Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024.

Hal ini berdasarkan capaian edisi sebelumnya. Saat berlangsung di Gresik, Jawa Timur, Megawati Hangestri dan kolega mampu membuat kejutan menembus partai final.

Baca juga: 14 Pemain Dipanggil untuk Perkuat Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024

Sayangnya di perebutan titel juara, Megawati dan kolega takluk dari Vietnam yang diperkuat Tran Thi Thanh Thuy dengan skor 3-2.

Harapannya, Timnas Voli Putri Indonesia bisa memperbaiki prestasinya di AVC Challenge Cup 2024 dengan menyabet titel juara. Dengan demikian, Indonesia bisa berkiprah di kejuaraan dunia FIVB Challenger 2024, sekaligus bersaing di perebutan tiket VNL musim depan.

Menyinggung regenerasi pemain di tubuh timnas, Loudry menjelaskan PBVSI sudah menyiapkan wadah khusus. Adalah kejuaraan level Asia Tenggara, SEA V League, Timnas Voli Putri Indonesia akan dihuni banyak pemain muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat