androidvodic.com

Poin di Klasemen MotoGP 2024 Dekati Pecco Bagnaia, Marc Marquez: Saya Start dari P13 Lho - News

News - Poin Klasemen MotoGP 2024 Hari Ini, Minggu (12/5/2024) mengalami perubahan siginfikan setelah drama terjadi pada balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans.

Jorge Martin menjadi pemenang MotoGP Prancis 2024 setelah mengasapi Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang finis di urutan 2-3.

Akan tetapi pada seri keempat MotoGP 2024 kali ini, Marc Marquez jelas menjadi protagonis utama. Sebab, pembalap Gresini Racing tersebut start dari P13, dan fantastisnya bisa mengakhiri balapan di podium kedua.

The Baby Alien tampil sensasional di MotoGP Prancis 2024. Khususnya di akhir balapan, di mana juara dunia 8 kali ini memperlihatkan battle epic mengalahkan Pecco Bagnaia di last lap.

Walhasil, perolehan poin Marquez di tabel Klasemen MotoGP 2024 melejit tiga tangga, yang semula dari posisi keenam.

Puncak Klasemen MotoGP 2024 diduduki Jorge Martin. Pembalap berjuluk Martinator ini mengemas 129 poin, atau unggul  38 angka dari Pecco Bagnaia yang mengekor di tangga kedua.

Marc Marquez dengan tambahan 20 poin pada main race kali ini, mengemas 89 angka. Dia duduk di peringkat ketiga.

Di posisi 4-5 dihuni oleh Enea Bastianini (89) dan Maverick Vinales (81).

Pasca-balapan, Marc Marquez dalam sesi wawancara tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya. Dia tidak menyangka bisa finis di posisi kedua setelah start dari P13,

Diakui kakak Alex Marquez ini, start-nya tidak sebagus di sesi sprint race yang juga berbuah podium kedua.

"Sungguh hasil yang mengejutkan setelah mengalami start kurang bagus, saya memulai balapan dari P13," buka Marc Marquez, dikutip dari laman MotorSport-Total.

Baca juga: Diasapi Marc Marquez, Pecco Bagnaia Kudu Bersyukur, Ini Fakta Hasil MotoGP Prancis 2024

"Start saya bagus, tapi tidak seoke pada sprint race kemarin, oleh karena itu saya membutuhkan beberapa penyesuaian untuk melakukan overtake."

Di sisi lain, Marquez yang sempat menghabiskan waktu untuk perebutan posisi lima sebelum melesat ke barisan depan, berpikir keras untuk menjaga tingkat keausan ban.

"Saya juga harus berpikir bagaimana untuk menjaga aus ban, sehingga dalam balapan bisa mengejar barisan depan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat