androidvodic.com

Kevin Sanjaya Pensiun, 4 Alasan Bikin Si Tangan Petir Gantung Raket, Cedera hingga Jawaban PBSI - News

News - Kevin Sanjaya Sukamuljo membuat keputusan kejutan untuk pensiun dari dunia badminton, olahraga yang membesarkan namanya. Pebulutangkis berjuluk Si Tangan Petir ini mengurai alasannya untuk pensiun.

Kevin Sanjaya pensiun diungkapkannya melalui unggahan di media sosial Instagram, Kamis (16/5/2024).

Faktanya, Kevin Sanjaya, yang membangun The Minions bersama Marcus Gideon disegani di jagad bulutangkis dunia, berpikir untuk pensiun sejak Januari 2024 lalu.

Dari pernyataan Kevin, disimpulkan ada beberapa alasan yang mendasari dirinya mantap untuk gantung raket meski usianya masih muda.

Kevin Sanjaya Sukamuljo, memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis sekaligus mengurai alasannya gantung raket, Kamis (16/5/2024).
Kevin Sanjaya Sukamuljo, memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis sekaligus mengurai alasannya gantung raket, Kamis (16/5/2024). (Instagram @kevin_sanjaya)

Kevin/Marcus merupakan ganda putra yang merajai turnamen BWF. Mereka telah memenangkan 19 gelar dan 6 kali menjadi runner-up BWF World Tour.

Sebelumnya The Minions juga meraih 10 gelar dan 2 runner-up Super Series. Gelar terakhir yang diraih Minions adalah Indonesia Open 2021.

Setelah itu, karier mereka stagnan. Marcus menjalani operasi dan Kevin sempat dipasangkan dengan Rahmat Hidayat sebelum akhirnya memutuskan mundur.

Berikut ragam alasan yang Kevin Sanjaya Sukamuljo pensiun, yang diurainya via media sosial Instagram.

1. Faktor Cedera

Kevin Sanjaya mengalami cedera bahu sejak 2017. Walau kondisi tak 100 persen, kariernya di turnamen luar biasa.

Bersama Marcus Gidon, Kevin telah memenangkan 19 gelar dan 6 kali menjadi runner-up BWF World Tour. Sebelumnya, mereka juga meraih 10 gelar dan 2 runner-up Super Series.

Sejak 2017, Kevin/Marcus menduduki peringkat 1 dunia dan lengser pada September 2022. Selain itu, Marcus juga mengalami cedera pada fase akhir sebelum menyatakan pensiun.

Baca juga: Minions Tinggal Kenangan, PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Keluar dari Pelatnas Susul Marcus Gideon

"Di mulai dari cidera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Di tambah, partner saya cidera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke olimpiade 2024," terang pebulutangkis asal Banyuwangi, Jawa Timur ini.

2. Partner Baru Tak Cocok

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat